GRESIK infojatim.com - Bertempat di Lapangan Mapolres Gresik, Jalan Basuki Rahmad Nomor 22 Kabupaten Gresik Upacara Korp Raport kenaikan pangkat Reguler dan kenaikan pangkat Brigadir anggota Polri TMT 1 Juli 2019 dan ASN TMT 1 April 2019 digelar, Senin (1/7/2019) Pagi.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH., SIK., MSi bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup), sedangkan Sebagai Pa Upacara adalah Kompol Hj. BUDI IDAYATI, SH (Kabag sumda) serta IPDA M. SUBAGIO, SH (Kanit 1 Dalmas) sebagai komandan Upacara. 

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH., SIK., MSi, Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK., MSi, Pejabat Utama (PJU) Polres Gresik, Para Kapolsek Jajaran, Ny. Sistri WAHYU B (Ketua Bhayangkari Cabang Gresik) beserta pengurus serta Anggota Polri dan ASN yang UKP. Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, bahwa peserta upacara yakni Satu Pleton PJU Polres Gresik, Satu Pleton Kapolsek jajaran, Satu Pleton PA Staf Res Gresik, Satu Pleton Sat Sabhara Res Gresik, Satu Pleton Sat Lantas Res Gresik, Gabungan Pleton Polri dan ASN yang UKP, Satu Pleton Sat Polair, Satu Pleton Dalmas Kerangka, dan satu Pleton Sat Intelkam, Satu Pleton Sat Reskrim serta satu Pleton ASN. 

"Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Sampai saat ini kita semua masih diberikan panjang umur dan kesehatan sehingga bisa melaksanakan dan mengikuti upacara Korps raport kenaikan pangkat perwira, Bintara dan pelantikan ASN Polres Gresik serta kenaikan pangkat pengabdian TMT 1 Juli 2019," Kata Kapolres Gresik. 

Lebih lanjut AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, bahwa saya selaku pimpinan Polres Gresik mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah melaksanakan Korps raport kenaikan pangkat pada hari ini. Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa meningkatkan kinerja, menambah Profesionalisme dan menambah kebahagiaan dalam keluarga dimana hal tersebut merupakan kebanggaan bagi saudara-saudara semua. 

"Untuk kenaikan pangkat regular TMT 1 Juli 2019 ini yang naik pangkat sejumlah 67 orang yang terdiri dari: Ipda ke Iptu 1 orang; Bripka ke Aipda 26 orang; Brigadir ke Bripka 40 orang: sedangkan untuk kenaikan pangkat pengabdian sejumlah 5 orang yang terdiri dari : Iptu ke AKP 1 orang; Ipda ke Iptu 1 orang; Aiptu ke Ipda 2 orang; Bripka ke Aipda 1 orang; serta kenaikan pangkat ASN sebanyak 19 orang," terang Kapolres. 

Disampaikan oleh Kapolres bahwa, kenaikan pangkat seorang anggota Polri dan PNS Polri merupakan suatu proses penilaian dan penelitian secara berlanjut, baik yang menyangkut mental kepribadian maupun prestasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. "Semoga dengan kenaikan pangkat ini akan menambah rasa bahagia dan terus tingkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui institusi polri yang kita cintai ini. 

Marilah kita tingkatkan pengabdian kita kepada Polri dan Polres Gresik pada khususnya, guna mencapai pelaksanaan tugas yang lebih baik serta memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena kenaikan pangkat itu adalah amanat yang harus disyukuri. Sebab tidak mudah untuk mendapat kenaikan pangkat," ungkap Kapolres Gresik pada amanatnya, Senin (1/7/19). 

Dalam kesempatan ini pula saya tekankan bahwa yang dibutuhkan dan diharapkan masyarakat kepada Polri adalah wujud dari perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum yang baik dan benar karena itu, setiap melaksanakan tugas tampilkan perilaku yang baik, jangan arogan agar menjadi Polisi yang dipercaya oleh masyarakat. 

Kapolres juga mengatakan, Kepada lbu-ibu Bhayangkari saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat suaminya, Bhayangkari merupakan pendamping suami serta pendorong semangat dalam melaksanakan tugasnya sehingga para suami dapat menjalankan tugasnya dengan baik. 

"Saya selaku pimpinan Polres Gresik semoga anggota Polres Gresik bisa menjadi sosok polisi panutan ditengah masyarakat, dengan menunjukkan sikap insan Bhayangkara yang sesungguhnya yakni melalui sikap jujur, ikhlas dan berakhlak mulia," Harap Kapolres Gresik. Kapolres Gresik dalam acara kenaikan pangkat bagi anggotanya juga melakukan tradisi potong tumpeng dan siram kembang tujuh (7) rupa. 

"Kenaikan pangkat Pagi ini merupakan hal luar biasa dan tidak seperti biasanya. Para anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi melakukan sujud bumi sebagai syukur di Lapangan dengan disertai siraman kembang 7 rupa," Pungkas Kapolres. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment