SURABAYA infojatim.com - Pada puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Jawa Timur yang digelar di Makodam V/Brawijaya diwarnai dengan pemberian penghargaan. Salah satunya penghargaan yang berhasil diraih Polres Gresik pada lomba siskampling Kapolda Jatim Cup tahun 2019.

Penghargaan itu diberikan pada saat puncak kegiatan HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 Jawa Timur bertempat di Makodam V Brawijaya Surabaya Rabu (10/7/2019). 

Penghargaan ini merupakan bagian dari kompetisi lomba Siskamling Kapolda Cup 2019 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Provinsi Jawa Timur. 

Adapun daftar pemenang kompetisi Siskamling Kapolda Cup 2019 yaitu : Juara I dari Poskamling RT.23 RW.07 Kel. Sekardangan (Polresta Sidoarjo), Juara II Poskamling Desa Sumber Mujur (Polres Lumajang), Juara III Desa Rejeni RT.19 Kel. Madiun Lor (Polres Madiun), Juara Harapan I yaitu Poslinmas desa Kapatihan (Polres Jombang), Juara Harapan II Poskamling Desa Pagersari (Polres Tulung Agung) dan Juara Harapan III adalah Poskamling RW. XIII Desa Nogosari (Polres Pasuruan). Sedangkan Juara Favorit diraih oleh Poskamling Desa Cerme Kidul (Polres Gresik). 

Inovasi yang digunakan oleh Pos Kamling Desa Cerme Kidul sebagai perwakilan dari Polres Gresik yaitu aplikasi layanan IT, Go Sigap. 

Penggunaan aplikasi Go Sigap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Supaya dalam penanganan setiap masalah bisa cepat dan tepat pada sasaran ungkap Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi ditemui awak media ini Kamis (11/7/2019). 

Disampaikan Kapolres Gresik dengan dilaksanakan Giat Lomba Pos kamling ini, memotivasi warga masyarakat sekitarnya, untuk menciptakan Kampung yang aman dan kondusif serta menciptakan situasi yang aman menjelang Pilkades serentak Tahun 2019 di wilayah Gresik. "Alhamdulillah dari motivasi dan kerja keras tersebut, Desa Cerme Kidul menjadi perwakilan Polres Gresik mendapatkan juara terfavorit pada Lomba Poskamling Kapolda Jatim Cup tahun 2019" ungkap Kapolres. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment