GRESIK infojatim.com - Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim memberangkatkan 2134 Jamaah Calon haji Gresik tahun 2019. Pemberangkatan dilakukan secara simbolis dari Halaman Kantor Bupati Gresik pada Selasa (23/7/2019) sore.

Menurut Wabup pemberangkatan secara simbolis ini hanya sebagian kloter 55 yaitu hanya 6 bis. "Sejatinya Bupati menyiapkan sebanyak 40 bus. Bus-bus tersebut berangkat dari beberapa KBIH masing-masing" tandas Qosim.

Wabup meminta para Jamaah haji Gresik untuk memfokuskan niat untuk betul-betul berhaji karena Allah. Hal ini saya ingatkan jangan sampai terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya ada Jamaah calon haji yang kedapatan membawa ribuan bungkus rokok, jamu dan beberapa bawaaan lain yang konon diperdagangkan kembali di tanah suci.

"Sangat disayangkan hal tersebut, karena kesempatan berhaji di Indonesia ini sangat sulit dan menunggu antrian berangkat sangat lama. Menurut info dari kantor Kementerian Agama Gresik, kalau anda mendaftar hari ini maka akan berangkat pada tahun 2045" tandas Qosim.

Dia meminta kepada para Jamah Calon Haji Gresik agar selalu berdoa, mulai dari saat pemberangkatan hari ini sampai saat melaksanakan ibadah haji. Perbanyaklah zjikir dan memintalah ampunan Allah, terutama di tempat-tempat yang mustajabah" tandas Qosim.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Gresik, Markus mengatakan jumlah Jamaah Calon Haji Gresik tahun 2019 ini sebanyak 2134 jamaah. Mereka terbagi dalam 5 kloter yaitu kloter 55, 56, 57, 58 dan kloter 59.

"Selain Jamaah Calon Haji, pihak kantor Kementrian Agama Kabupaten Gresik juga menyertakan petugas haji sebanyak 25 orang. Pada pemberangkatan Jamaah calon haji tahun ini ada 7 orang Jamaah Calon haji yang sedang sakit. Kami berharap mereka yang sakit ini sebera sembuh agar bisa menyusul dan bergabung dengan kloternya" katanya.

Saat pemberangkatan Jamaah Calon Haji Gresik, Wabup Qosim didampingi oleh segenap Forkopimnda Gresik, Ketua MUI Gresik KH. Mansyur Shodiq, Ketua PCNU Gresik KH Khusnan Ali, Kepala Kantor Kemenag Gresik, Makus, Ketua LDII Gresik KH. Abdul Muis.


ARZ Team

Post a Comment