LAMONGAN infojatim.com - Indonesia adalah Negara Maritim dan Negara Kepulauan yang memiliki lautan luas dengan garis pantai terpanjang di dunia. Sebagai negara kepulauan terbesar didunia. Indonesia memiliki potensi yang sangat besar menjadi poros maritim dunia,merupakan Sebuah gagasan strategis yang diusung oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Poros maritim dunia ditangan Presiden Jokowi diwujudkan dengan penegakkan kedaulatan wilayah laut NKRI,revitalisasi sektor2 ekonomi Kelautan,penguatan dan pengembangan konektivitas maritim,rehabilitasi kerusakkan lingkungan dan konservasi biodiversity,serta peningkatan kualitas dan kuantintas SDM kelautan. 

Periode pertama ini harapan terwujudnya menjadi poros maritim dunia masih belum dapat diwujudkan secara utuh dikarenakan diurus oleh orang2 yang kurang ahli dalam bidang tersebut. Oleh karenanya pada Periode ke Dua ini pemerintahan Jokowi,sektor maritim harus diurus oleh orang- orang yang profesional, memiliki integritas agar poros maritim dunia segera terwujud kata Bpk Khusnul Manaf.Spi sekaligus sebagai Ketua Rukun Nelayan dan beserta Bpk.Drs.Masyhuri Ashar Koordinator Lapangan Gresik - Lamongan didampingi para Nelayan dan Petambak yang begitu bersemangat dan antusias sekali di desa Weru Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, Jumat (16/8/2019) pukul 08.00 wib. 

Berdasarkan hal tersebut, Kami Nelayan dan Petambak Kab.Lamongan mendeklarasikan dukungan kepada Bpk Prof.Dr.Rokhmin agar beliau diangkat menjadi Menteri dalam kabinet pemerintahan Presiden Jokowi dan KH.Ma'ruf Amin yang mengurusi sektor kelautan, perikanan dan kemaritiman.

Harapan para Nelayan dan Petambak weru-paciran supaya Prof.Dr.Rokhmin seorang pakar dibidang kelautan, perikanan juga seorang nasionalis yang memiliki jiwa pengabdian tinggi terhadap Ibu pertiwi, sangat peduli nelayan, petambak dengan bukti keberhasilannya memprakarsai berbagai progam pemberdayaan nelayan dan masyarakat pesisir.

Beliau juga bisa menyelesaikan konflik2 sosial, sekaligus ilmu pengetahuan(teori), ketrampilan praktek (melakukan eksekusi kebijakan) yang telah teruji. Dengan kesederhanaan dan bersahaja, pekerja keras dan berwawasan luas dan terbuka serta memiliki integritas yang tinggi, kami yakin akan cocok dan menginginkan untuk bekerja sama dalam membantu mensukseskan program- program presiden sampai tahun 2024. 

Harapan ini yang kami nantikan supaya terwujud menjadi kenyataan untuk para nelayan di desa kami supaya menjadi lebih baik dan maju kedepannya. 


Sumber Berita: Atas nama Forum komunikasi Nelayan Lamongan HDK/ARZ infojatim.com (pendiri dan penanggung jawab Redaksi)

Post a comment