LUMAJANG - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) telah mewujudkan visi dan misi Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang.

Misi Pertama yang dilakukan Kecamatan Ranuyoso adalah memenuhi kebutuhan dasar untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan mandiri. 

Misi ke Dua adalah mewujudkan perekonomian daerah yang berkelanjutan berbasis pada pertanian dan usaha. 

Misi yang ke Tiga adalah reformasi birokrasi yang Efektif, Profesional, Akuntabel dan Transparan untuk mewujudkan Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang lebih Maju dan Efektif dan Berkualitas Ujar Iko S.Diyanto S.Sos Camat Ranuyoso. 

Disela -sela kegiatan HUT RI ke 74 juga Kegiatan yang lain berjalan dengan lancar, situasi dan kondisi Kecamatan Ranuyoso yang kondusif dan baik. Walaupun letak secara Geografisnya yang rawan air.Tentu saja air adalah kebutuhan dasar yang bisa Berpengaruh besar pada Perekonomian, kesehatan dan yang lainnya.

Kecamatan Ranuyoso akan bekerja sama dengan Kabupaten Lumajang mengatasi masalah kerawanan air ini kata Bpk Camat Ranuyoso, Jum.at ( 30/8/2019) pada pukul 10.00 WIB. Pembangunan juga telah dilakukan oleh Pemkab Lumajang pelebaran jalan rata-rata 50 cm di sisi kanan dan kiri jalan. 

Sedangkan Kab.Lumajang pada setiap momen peringatan Harjalu diharapkan tidak semata-mata sebagai ajang euforia, tetapi jadi media dalam upaya pelestarian potensi seni budaya daerah, promosi kunjungan wisata serta berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat demikian pemaparan Bpk camat Ranuyoso ini dengan semangat sekali. 


HDK/ARZ infojatim.com ( pendiri dan penanggung jawab Redaksi)

Post a comment