GRESIK --.Di Desa Ujung pangkah Wetan .Kecamatan Ujungpangkah.Kab.Gresik .Puluhan Petani Dan Petambak Mengadakan Mendeklarasikan Dukungan Kepada Bpk .Prof .Dr .Rohim Dahuri Agar Beliau Diangkat Sebagai Salah Satu Menteri Dalam Kabinet Pemerintahaan Persiden Jokowie K.H Ma'ruf Amin yang Mengurusi Sektor Kelautan .Perikanan Dan Kemaritiman.yang Diangkat Menjadi Menteri Kemaritiman Dan Kelautan Perikanan Periode 2019-2024. jum.at (9/8/2019) jam 13.00 wib. 

Drs. Mashuri salah satu tokoh nelayan asal Ujungpangkah Wetan Kabupaten Gresik, yang didampingi Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) DPC Gresik Sama'un, dan Wakil Ketua HNSI DPC Gresik Muhammad Samsul mengatakan kesederhanaan Prof.Dr. Ir Rokmin Dahuri MS itulah yang membuat para nelayan mengusulkan kepada presiden supaya bisa masuk kebinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan KH.Mah'ruf 2019- 2024. 

“Beliau, sangat sederhana, dia juga praktisi terkait dengan nelayan, punya program pemberdayaan nelayan yang ada di Gresik,”kata dia. 

Kemudian saat ditanya mengenai kinerja Rokhmin, ia menjabarkan bahwa saat pada kepresidenan Megawati Soekarno Putri, Rokhmin selalu membuat program kenelayanan dengan baik, “Pada zaman dulu sudah mendjadi menteri kelautan dan perikanan pada zaman ibu Megawati Pada saat itu, program banyak yang sudah dikeluarkan,”bebernya. 

Sementara itu, Aktivis nelayan Gresik Muhammad Samsul yang menjabat sebagai Wakil Ketua HNSI DPC Gresik menyebut jika Rokhmin layak diusulkan menjadi menteri kelautan dan perikanan periode 2019-2024 ini lantaran mempunyai catatan yang baik. “Kami bersama nelayan dan petambak Gresik menggelar deklarasi untuk mengusulkan pada Presiden Joko Widodo supaya Prof.Dr. Ir.Rokhmin Dahuri MS bisa menjadi menteri kembali,”pintanya. Sampai berita ini diturunkan, Sabtu (10/8/2019).

Ia menilai, saat Rokhmin menjadi menteri kelautan dan perikanan pada zaman Megawati, di daerah Gresik tak ada gejolak terkiat nelayan dan petambak, sehingga hal itu yang mendasari diusulkannya Rokhmin Dahuri untuk masuk kebinet.2019 - 2024. 

Selain itu, dalam acara yang diikuti oleh tokoh nelayan HNSI DPC Gresik, juga dilakukan doa bersama untuk KH. Maimoen Zubair yang meninggal dunia di Makkah pada Selasa (06/08/2019).


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment