GRESIK infojatim.com - Sebagian Warga desa Bababawo kec Dukun Kab Gresik pada hari jum.at tanggal 6 september 2019 menggelar aksi demo terhadap kades Khamim Thohir di depan Balai Desa menggelar aksi penolakan kepala desa Khamim Thohir yang di duga oleh warga kades berselingkuh dengan perangkat desanya. 

Dalam aksi demo tersebut sebagian warga yang berkumpul dan ikut demo dengan membentangkan 'Banner' yang bertuliskan "' Kami atas nama masyarakat Babakbawo MENOLAK DENGAN KERAS kades terpilih ( Khamim Thohir) yang berselingkuh dengan perangkatnya ( SKY) dan sudah tidak layak menjadi kepala desa ".

Penulisan dalam Banner tersebut redaksi infojatim.comsesuai penulisan aslinya tidak melebihi dan tidak mengurangi. Menurut pengamatan dan pemantauan dari team redaksi infojatim.com dalam aksi tersebut sebagai warga yang sebagian tidak ikut dalam orasi kegiatan tersebut yang enggan di sebutkan namanya berkomentar lantang sebagai sumber info mengatakan sbb: kalau kepala desa dan perangkat desa tidak layak memimpin kenapa harus sampai ke 3 kali terpilih secara Syah dalam perhitungan pemilihan kades tahun 2019 ini.

Masih komentar warga dalam kepemimpinan kepala desa kami pak, ( Khamim Thohir) pada periode 1 dan periode ke 2 untuk proyek pembangunan desa, pelayanan terhadap warga, dan bantuan-bantuan dari pusat juga sudah terlaksana dengan baik dan sudah di rasakan oleh sekelompok desa dan juga warga desa Babakbawo Kec Dukun Kab Gresik pada khususnya. 

Masih dengan komentar warga, Kalau di katakan dengan masalah selingkuh dan pencabulan kenapa tidak dalam periode pertama dan periode ke dua bergejolak???? , sedangkan wanita yang di nikahi status janda resmi putusan dari pengadilan agama dan dinikahi oleh kepala desa tersebut secara agama Syah ( Nikah Sirih). Selingkuh dan Pencabulan yang bagaimana kami sebagai warga, sedangkan istri pertama kepala desa tidak pernah membuat masalah, sampai berita ini diturunkan, Sabtu (7/9/19). 

Aksi demo tersebut diduga sekelompok Warga yang tidak pro dalam Pilkades tersebut yang di adakan di Ds Babakbawo Kec Dukun Kab Gresik, pada akhirnya Khamim Thohir dapat terpilih kembali untuk periode tahun 2019 - 2024, dan pada Hari Senin tanggal (9/9/2019) Segera berlanjut pelantikan kepala desa se-Kabupaten Gresik yang terpilih kelompok - kelompok tersebut berusaha keras untuk Menggagalkan atau menjatuhkan Khamim Thohir yang terpilih ke 3 kalinya. 


Penulis Arifin S,Zakaria. ( Pendiri dan Penanggung Jawab Redaksi infoJatim.com)

Post a comment