LAMONGAN Infojatim.com - Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Tidak di duga sama sekali oleh panitia penyelenggara, ternyata masyarakat Sekaran Lamongan dan berbagai komunitas pecinta Rosulullah ini benar-benar sangat antusias sekali menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ,dan Haul ke 8 K.H.Abdullah faqih dan Bpk,Makruf (Ayah kandung dari Kyai.Mas'ud/Mbah Nang pengasuh pondok pesantren Wali Songo).

Kata Ustadz Sholeh, panitia dari keluarga ndalem, "Kemarin undangan saya sebar sebanyak 600 orang mas, Alhamdulillah yang datang malah membludak ada sekitar seribuan lebih, saya bisa mengatakan begitu karena panitia telah mempersiapkan konsumsi sebanyak seribu lebih, dan nyatanya itu habis semua terbagi", Ujarnya saat diwawancarai awak media di lokasi acara,(Rabo,11/12/2019). 

Hal senada disampaikan oleh Kyai.Mas'ud(Mbah Nang),pengasuh pesantren wali songo yang juga ketua komunitas pecinta wali nusantara, "Membludaknya pengunjung berarti itu menunjukkan masyarakat kita benar-benar cinta kepada Rosulullah Saw dan para pejuang agama seperti K.H.Abdullah Faqih Langitan dan Bpk,Makruf yang malam ini kita hauli bersama", Terangnya.

Acara sengaja di tempatkan di Musholla Wali Songo, karena lokasinya representatif, Baik segi parkir maupun pengunjung yang hadir, Yaitu 100 meter timurnya pasar desa Sekaran, kecamatan Sekaran, kabupaten Lamongan, Jawa timur.  

Adapun yang hadir dalam acara tersebut,antara lain : Ada dari jajaran NU, ibu-ibu dari Fatayat, Muslimat, Jamaah yasin dan Tahlil, para alumni langitan, komunitas pecinta wali nusantara/grup sarkub (sarjana kuburan) baik dari Tuban, Bojonegoro, Gresik dan Lamongan. Selain itu ada pula teman LSM, Sederet wartawan dan masyarakat setempat. 

Di awali dengan pra acara, di isi penampilan grup sholawat Al-Muhibbin dari Babat Lamongan, pimpinan Ustadz Syafi'. Kemudian di dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alqur'an, seperti biasa acara Maulid dan haul di negeri kita. 

Sambutan atas nama panitia/ pengasuh pesantren/pengasuh musholla dan atas nama keluarga, dirangkap semua jadi satu dengan di wakili oleh K.M.Muzakkin (Gus Zakky), Acara inti Mauidhotil hasanah, dan yang terakhir adalah penutup do'a. Kyai.M.Muzakkin (Gus Zakky), Pengasuh Pondok pesantren khusus rehabilitasi sakit jiwa dan narkoba "Dzikrussyifa' Asma' Berojomusti" Sekanor, Sendangagung, Paciran Lamongan dalam sambutanya beliau mengucapkan terimakasih atas kehadhiran semua tamu undangan dan mohon maaf bila ada kekurangan dalam mengemas acara ini,baik segi fasilitas maupun lainya.

"Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw ini marilah kita niati untuk meningkatkan mahabbah kita kepada Rosulullah SAW, agar kita diakui sebagai ummat yang sesungguhnya, sehingga kelak bisa berkumpul bersama-Nya di surganya Allah nanti.

Selain itu jadikan peringatan Maulid Nabi sebagai wahana untuk memperbaiki diri, agar kita semua bisa mencontoh akhlaq baginda Nabi besar Muhammad Rosulullah Saw yang kita cintai bersama", Tutur beliau dihadapan hadirin,(Rabo,11/12/2019). 

Lanjut Gus Zakky, Pria yang juga Ketua Umum JCW (Jatim Corruption Watch) Provinsi jawa timur dan Ketua pusat BPAN RI (Badan Penyelamat Aset Negara Republik Indonesia) ini menambahkan, "Peringatan maulid Nabi jangan dijadikan ajang untuk mencari kesalahan penceramah, sebab sekarang lagi marak terjadi dinegeri kita, seperti yang menimpa pada Gus Muwafiq muballigh asal Sleman Jogjakarta itu, kita berdo'a semoga kejadian itu tidak menjalar ditempat lain termasuk pada acara malam ini" ,Harapnya. Sampai berita ini diturunkan, Kamis ( 12/12/2019). 

Acara inti adalah ceramah agama,di sampaikan oleh Ning Chilya,putri K.H.Syirozi dari Moropelang Babat Lamongan. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan sebuah hadist Qudsi, "Hiduplah dengan sesukamu suatu saat engkau akan mati,Cintailah sesukamu suatu saat akan pisah,beramalah sesukamu suatu saat akan ada balasanya".


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi infojatim.com)

Post a comment