GRESIK infojatim.com - Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Kepolisian Resor Gresik menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020. Rapat koordinasi dilaksanakan di uang rapat Putri Cempo Pemkab Gresik Jl. Dr. Wahidin sudirohusodo Kabupaten Gresik, Rabu (18/12/2019).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, S.I.K., M.Si diikuti oleh para kabag dan kasat serta kapolsek jajaran Polres Gresik. Selain itu hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda Kabupaten Gresik, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moch Qosim, M.Si., Kasdim 0817 Gresik Mayor Arh. Suwanto., PJU Polres Gresik, Kasat Pol PP Kab. Gresik Abu Hasan, Kesbangpol Pemkab Gresik Herry Yowono, Dishub Kab. Gresik, MUI Gresik dan Ketua ORARI Gresik serta RAPI Gresik, Kapolsek Jajaran dan para pemimpin Gereja se-Kabupaten Gresik. 

Rakor Ops Lilin Semeru Tahun 2019 digelar dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Saat memimpin giat tersebut Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, S.I.K., M.Si menuturkan hal tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang perlu menjadi perhatian bersama, sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi skala prioritas dalam pelaksanaan pengamanan nanti, agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif saat perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Adanya rapat koordinasi ini, kita pastikan kesiapan seluruh pihak terkait untuk mendukung suksesnya pengamanan Natal tahun 2019 dan tahun baru tahun 2020. Karena semua kegiatan tidak bisa dihandle hanya oleh Kepolisian saja. Karena Operasi Lilin merupakan operasi kemanusiaan, dibutuhkan peran serta seluruh pihak sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan peranan masing-masing," ungkap Waka Polres Gresik. 

Disampaikan Kompol Dhyno Indra Setyadi bahwa dalam menghadapi Operasi Lilin 2019 Polres Gresik telah menyiapkan sejumlah kegiatan mulai dari sterilisasi gereja sebelum kegiatan ibadah serta pengamanan di gereja. Selain itu dilakukan pengamanan jalur dan objek wisata serta rangkaian kegiatan masyarakat dalam rangka tahun baru 2020. 

Polres Gresik mendirikan 4 Pospam dan 1 Pos Pantau antara lain Pospam Legundi, Pospam Terminal Bunder, Pospam Jl Dr. soetomo, Pospam Panceng dan Pos Yan Icon Mall Gresik.

"Seluruh kegiatan pengamanan kita persiapkan dalam rangka Operasi Lilin Semeru Tahun 2019, untuk menjamin rangkaian kegiatan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Gresik berjalan aman dan lancar," tambah Waka Polres Gresik. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment