GRESIK infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Berbagai macam kegiatan dalam memeriahkan HUT Pemda Gresik tanggal 27 Februari 2020, juga tidak ketinggalan dalam HUT Gresik pada tanggal 5 Maret 2020 yang ke - 533, juga hari ini telah di selenggarakan ' Gerakan Pungut Sampah Menuju Gresik Zero Waste Cities " di Wahana Ekspresi Seni Dan Olahraga (Poesponegoro) di jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, Minggu ( 1/3/2020) . 

Di tempat Wahana Ekspresi Seni Dan Olahraga ( Poesponegoro) tersebut mempunyai nilai sejarah dan arti tersendiri bagi warga masyarakat Gresik,untuk mengajak bapak, ibu dan teman - teman peduli dengan lingkungan sekitar terutama terkait sampah untuk menuju Gresik Bebas Sampah dengan menerapkan pilah sampah dan 3R ( Reuse, Reduce, Recycle) .' Pungkasnya, ' 

Sampah yang kita hasilkan setiap hari, sebaiknya dipilah sesuai jenis sampah organik dan anorganik. sampah organik, dari sampah dapur, sisa makanan bisa diolah menjadi kompos. Sampah anorganik, seperti sampah kemasan plastik makanan dan minuman, kardus, buku bekas bisa dikumpulkan dan dijual ke bank sampah terdekat.

Hampir setiap Minggu di adakan kegiatan di Wahana Ekspresi Seni Dan Olahraga ( Poesponegoro) ,seperti kali ini melalui acara ' Gerakan Pungut Sampah Menuju Gresik Zero Waste Cities ' oleh Drs Kumayah Kasi pengelolaan persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kab Gresik. 

Kegiatan tersebut di hadiri Forkopimda dan warga masyarakat Gresik khususnya dengan semangat minggu pagi warga Gresik berbondong bondong dengan membawa sampah bekas atau sampah anorganik untuk di tukarkan dengan Pupuk ataupun Tanaman hias yang bisa dibawa pulang untuk penghijauan lingkungan masing - masing. 

Lebih lanjut di katakan oleh Drs Kumayah bahwa acara pada hari ini juga jalan bareng bersama Wakil Bupati Gresik Moh Qosim di karenakan beliau tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan lain akhirnya agenda jalan bareng bersama Wabup Gresik Moh Qosim ditunda Minggu depan, Pungkasnya, ' 

Dengan acara tersebut bersamaan dengan agenda Goes bareng yang diselenggarakan oleh Gresik Sumpek turut serta memeriahkan dalam acara Gerakan Pungut Sampah Menuju Gresik Zero Waste Cities. 

Sempat dalam acara tersebut terpantau langsung oleh pendiri dan penanggung jawab Redaksi infojatim.com di lapangan dengan semangat dan penuh ramah tamah dan kekeluargaan, dan sempat foto bersama sama dengan siswa siswi sekolah dasar dan warga masyarakat, selama giat berjalan aman tertib dengan suasana yang cerah . 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi).

Post a comment