GRESIK infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Kapolres Gresik AKBP  Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan kegiatan Safari Jum'at di Masjid Agung  Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Jum'at (6/3/2020). 

Kegiatan Safari Jum'at tersebut dimanfaatkan oleh Kapolres Gresik untuk memberikan himbauan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada masyarakat yang sedang melaksanakan jamaah sholat Jum'at di Masjid Agung Gresik. 

Kapolres menghimbau, kepada para Jamaah agar turut menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Gresik, mengingat tahun ini memasuki tahun politik akan dilaksanakan pesta demokrasi yaitu Pilkada Serentak 2020, termasuk Pilkada Gresik tahun 2020. 

"Momen Pemilu serentak tersebut harus kita dukung dengan menjaga kondusifitas wilayah yang aman, damai dan sejuk. Meskipun berbeda pendapat tapi keutuhan NKRI harus tetap terjaga" ungkapnya.

Mari bersama menjaga wilayah Gresik ini dengan bertabbayun agar masyarakat Gresik bisa menjaga kerukunan dan lebih bijak dalam menyikapi berita bohong alias berita Hoax yang beredar, "Saring sebelum sharing ketika kita dapat berita, kalau berita itu tidak ada manfaatnya bagi kita maupun masyarakat lainnya langsung hapus jangan di sebarkan lagi" himbau Kapolres Gresik.

Usai melaksanakan sholat Jum'at berjamaah, Kapolres Gresik bersama Kapolsek Kebomas Kompol Mahmud , Kasat Binmas Polres Gresik AKP Zunaedi dan Paurkes Polres Gresik Ipda Sugioto menggelar bakti sosial kesehatan di Masjid Agung Gresik. 

Tujuan baksos Kesehatan ini untuk memberikan bantuan pengabotan kepada jama'ah sholat jum'at maupun masyarakat yang membutuhkan pengobatan. Pemeriksaan dan pengobatan ini dilakukan secara gratis. 

Menanggapi penyebaran virus corona, Kapolres meminta kepada masyarakat untuk tidak panik serta menjaga kesehatan utamanya menjaga kebersihan dengan rutin cuci tangan,  tidak perlu membeli masker yang relatif banyak atau menimbun masker karna menimbun masker bisa di jatuhi hukuman pidana pungkasnya.


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment