Rembang, Jateng, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Polres Rembang Jateng kembali melaksanakan Bakti Sosial Polri Peduli Wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Rembang pada Senin (18/5/2020). 

Pemberian bantuan paket sembako tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K.,M.H kepada para jemaat gereja Katolik Santo Petrus Paulus.Tak hanya para jemaat gereja saja, Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K.,M.H juga menyambangi masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Vihara Karuna Chatta untuk membagikan paket sembako. Kapolres juga memberikan paket bantuan sembako kepada masyarakat di sekitar Klenteng Tjoe Hwie Kiong. 

Adapun paket sembako yang diberikan berupa : beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 lt, dan mie instans sebanyak 10 bungkus."Kami berikan paket sembako ini untuk para gereja Katolik Santo Petrus Paulus serta masyarakat disekitar Vihara Karuna Chatta dan Klenteng Tjoe Hwie Kiong," ujar AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K.,M.H."Kegiatan akan dilaksanakan serentak hari ini di Polres Rembang dan 14 Polsek jajaran Kabupaten Rembang," katanya. 

Selain kepada jemaat gereja dan masyarakat disekitar vihara dan klenteng, sasaran bakti sosial tersebut juga ditujukan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, takmir masjid, pekerja tidak tetap atau dengan kata lain warga kurang mampu yang terdampak langsung oleh corona atau covid-19.

Penyerahan bantuan sosial kata AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K.,M.H., tetap mempedomani physical distancing dan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. "Penyerahan door to door untuk menghindari kerumunan massa," ujar AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K.,M.H. 

Lewat bantuan tersebut, kata AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K.,M.H, pihaknya berharap masyarakat terdampak virus corona dapat terbantu. "Selain itu, bakti sosial tersebut merupakan yang kesekian kalinya kita lakukan," ucapnya. 

"Melalui Bakti Sosial ini, jalinan komunikasi antara umat beragama dengan jajaran kepolisian juga semakin baik dengan harapan dapat menangkal dan mencegah radikalisme dikalangan masyarakat wilayah hukum Polres Rembang," ujar Kapolres. 


Partner Mitra Arifin S, Zakaria infojatim.com ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi)

Post a comment