Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Kapolres Gresik menggerakkan anggotanya door to door untuk membantu warga terdampak pandemi covid-19. Bantuan diwujudkan dalam bentuk paket sembako. 

Hal itu tampak dilakukan di dua wilayah, yakni di Kelurahan Kebungson dan Kelurahan Kroman, Jumat (15/5/2020). 

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo,SH SIK MH., turun langsung untuk memastikan bantuan tepat sasaran sekaligus taat aturan di tengah penerapan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) yakni mematuhi pyshical distancing. 

Sedikitnya ada 100 paket sembako dari Polres Gresik dan 100 paket sembako dari Polsek jajaran yang dibagikan. 

"Pembagian sembako ini ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu seperti fakir miskin, yatim piatu, janda, dan yang tidak menerima bantuan dari pemerintah," kata AKBP Kusworo.

"Kegiatan ini sesuai perintah Bapak Kapolri untuk melaksanakan bakti sosial pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang tidak menerima bantuan dari pemerintah," tambah Kusworo. 

Kapolres berharap, pembagian sembako ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak virus covid-19. 

"Kita juga memberikan sosialisasi untuk tetap di rumah dan tidak mudik untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Semoga sembako ini bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. 

Akbp Kusworo Wibowo kapolres Gresik mempunyai sikap kepedulian yang sangat dalam selama kepemimpinan beliau, karena dalam tempo dekat sesuai Surat Telegram Kepolisian RI menduduki jabatan baru, beliau juga sebagai mantan kapolres Jember menjabat selama 2thn 10 bulan, juga sangat peduli dengan situasi kondisi dan merupakan sosok seorang pemimpin yang memberikan contoh kepada generasi generasi polri untuk selanjutnya.


Partner mitra Arifin S,Zakaria infojatim.com ( pendiri dan penanggung jawab redaksi)

Post a comment