Gresik, Infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.  memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops Polres Gresik, Jum'at (8/5/20). 

Kabag Ops Polres Gresik AKP Fatikh Dedy Setyawan, S.I.K. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaurstandar Subbidwabprof Bidpropam Polda Jatim. Posisinya digantikan oleh AKP M. Zainal Arifin, S.Sos., sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Bubutan Polrestabes Surabaya. 

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan dalam sertijab tersebut sengaja dilakukan dengan dengan tetap menjaga jarak fisik (Phsycal Distancing), serta menggunakan alat pelindung diri (APD) yakni masker kepada seluruh peserta upacara sertijab mengingat situasi saat ini dalam pandemi Covid-19.

Meski dalam situasi wabah pendemi Covid-19, kegiatan upacara sertijab Kabag Ops ini harus tetap kita laksanakan dengan sederhana dan khidmat," ujarnya. Kapolres mengatakan,  mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. 

Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional. "Alih tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja atau jenjang karier dilingkungan organisasi Polri," kata AKBP Kusworo.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru. "Terima kasih buat pejabat yang lama AKP Fatikh, yang telah terbukti sangat baik mengemban tugas sebagai Kabag Ops. Semoga ditempat dan jabatan yang baru nanti, bisa lebih  baik dan ditingkatkan lagi" katanya.

Ucapan selamat juga diberikan kepada AKP Zainal yang menjabat sebagai Kabag Ops yang baru. Dengan harapan mampu dan lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas operasional Polres Gresik kedepannya. 

"Segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru" jelasnya. Mengakhiri arahannya Kapolres meminta jajarannya untuk melaksanakan tugas kepolisian yang di emban secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab. Sampai berita ini diturunkan, Sabtu ( 9/5/2020). 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment