REMBANG, Jateng, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh Polres Rembang di bawah kepemimpinan AKBP Dolly A.Primanto dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemic virus corona (covid - 19) , bertempat di Pendopo Desa Tegaldowo Kec. Gunem Kab. Rembang telah dilaksanakan peresmian Desa Siaga / Kampung Siaga Covid-19 Desa Tegaldowo Kec. Gunem Kab. Rembang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ( Covid 19 ), Sabtu (9/5/2020) .

Dalam kegiatan tersebut hadir di antaranya:
 1. Kapolres Rembang AKBP Dolly A.PRIMANTO, S.H.S.I.K, M.H Berserta Rombong PJU Polres Rembang. 
 2. Kapolsek Gunem IPTU Yanto, S.H Berserta Anggota 6 Personil
 3. Danramil Gunem Kapten Inf.Kun Muhandis Khoeroni berserta Babinsa Tegaldowo Kec. Gunem 
 4. Camat Gunem diwakili oleh Kasi Kesra Bp. Tarjo
 5. CSR Bina Lingkungan PT. SG Rembang Bp. Suwoko 
 6. Kades Tegaldowo Kec.Gunem Bu Kundari, S.E beserta Perangkat
 7. Ketua BPD Sdr. Sigit Sriwahyudi 
 8. Ketua BUMDES Sd. Iwan Saputra
 9. Tim Relawan atau Satgas Covid 19 Desa Tegaldowo

Sebelum rangkaian kegiatan / Peresmian Desa Siaga Covid 19 melewati tahapan tahapan. - Ka dan Rombongan memasuki Desa Tegal dowo jalan perlahan memasuki portal ( Ka tidak turun ) kendaraan di seprot desifektan secara otomatis. 

Selanjutnya Ka Memasuki Balai desa Tegaldowo, Ka cuci tangan tempat cuci yang sudah disediakan, sebelum masuk di area Balai desa Cek Suhu oleh petugas (disambut Kades dan Muspika Kec. Gunem), " Pungkasnya, " 

Dalam kegiatan kampung Siaga di awali dengan Pengecekan Posko Logistik, Pengecekan Rumah Isolasi, Menuju Lorong samping Pasar Tegaldowo (Ka berinteraksi dengan 2 warga), kemudian ka beserta Rombongan meninggalkan Desa Tegaldowo melalui jalur Semen Indonesia.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A.Primanto dalam peresmian Desa Siaga /Kampung Siaga Covid 19 di tandai dengan (memukul gong) . Dan penyerahan taliasih (Sembako persembahan desa dari PT. Semen Gresik) untuk warga yang telah selesai Karantina/Isolasi. 

Juga Penyematan Baju Relawan oleh Kapolres Rembang dan Bu Kades Tegaldowo Kec. Gunem, selanjutnya mengucapkan Ikrar/ Pernyataan Relawan dipimpin Kades Tegaldowo Kec. Gunem, terakhir di tutup dengan doa yang di pimpin oleh Sdr Gatot, semoga dengan Peresmian Desa Siaga / kampung Siaga covid - 19 yang diadakan oleh Polres Rembang guna memutus mata rantai penyebaran pandemic virus corona ( covid - 19) dapat untuk menjadikan percontohan di Polres Polres yang lainnya, "Ungkapnya, '


Penulis ; Ari Kurniawan Z. Pendiiri dan Penanggung jawab redaksi infojatim.com Arifin s.zakaria ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment