Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Pemakaman dengan menggunakan prosedur protokol kesehatan penanganan covid - 19 terhadap pasien status PDP an. Sdri Lilik (55 tahun) Warga Dsn Gantang RT 02/02 Desa Boboh Kec. Menganti kab. Gresik di TPU Dsn Gantang Desa Boboh kec Menganti kab Gresik pada hari Rabo 24 Juni 2020. 

Adapun Biodata Almarhumah 
 Nama : Lilik Ttl. : 01 Februari 1965 (55 Tahun)
 Jenis kelamin : Perempuan 
 Pekerjaan : Ibu Rumah Tangga
 Alamat : Dsn Gantang Rt 02/02 Ds. Boboh Kec. Menganti Kab. Gresik
 Diagnosa : Sakit Hipertensi, jantung dan paru paru status (PDP). 

Hadir dalam prosesi pemakaman Drs. Sujoko (kades Ds. Boboh) , Nurul Hadi (ketua Bpd) , Brigadir. Riono (Babinkamtibmas Desa Boboh) , Supardi (ketua Rw 02) , dan Keluarga almarhum.

Riwayat Almarhum sebelumnya pada hari minggu tanggal 21 Juni 2020. Pukul 20.00 Wib. Sdri lilik (55 tahun) mengalami demam dan sesak nafas oleh keluarganya dibawa ke RS. Darusyifa Benowo karena kondisi memburuk langsung dirujuk ke Rs. BDH. Surabaya. Dan dilakukan rapid test di RS BDH surabaya dengan hasil reaktif, kemudian pada tanggal 22 Juni 2020 dilanjutkan lagi dengan swab (hasil masih menunggu), ' Ujarnya, ". 

Setelah dilakukan swab pada tanggal 21 Juni 2020, dan pada tanggal 23 Juni 2020 pasien Sdri lilik kondisinya semakin menurun selanjutnya pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2020. pukul 12.00 Wib Sdri lilik (55 tahun) dinyatakan meninggal dunia oleh RS BDH karena sakit hipertensi jantung dan paru paru dengan status PDP. 

Untuk Mobil jenazah telah tiba ditempat pemakam umum Dsn Gantang RT 02/02 Desa Boboh Kec. Menganti kab. Gresik langsung dilakukan penyemprotan disinfektan disekitar mobil dan lingkungan pemakaman, pemakaman yang di laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan oleh tim pemulasaran Jenazah dari RS BDH surabaya dan dari Pkm kepatihan kec. Menganti, " Pungkasnya, ".

Proses pemakaman dilaksanakan sesuai dengan protokol COVID-19 bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 ditengah situasi pademi COVID-19 saat ini. Selama prosesi pemakaman tidak ada penolakan dari warga setempat. 

Bahwa Alm. Sdri lilik meninggal dunia di RS. BDH Surabaya dikarenakan sakit hipertensi, jantung dan paru paru yang selama ini dideritanya. Status (PDP) untuk hasil swab masih menunggu," Pungkasnya, ". Sampai berita ini diturunkan, Kamis 25 Juni 2020. 


Penulis Arifin S.Zakaria infojatim.com ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi)

Post a comment