Jakarta, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap 


Terkait adanya pemalakan yang dilakukan sekelompok orang kepada sopir ekspedisi di wilayah Kapuk Cengkareng Jakarta Barat,  Tim Pemburu Preman ( TPP) Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Ka Team 2 Briptu Helmy berhasil menangkap enam orang pelaku. 


"Setelah menerima laporan dari masyarakat, anggota yang rutin melaksanakan Turjawali berhasil mengamankan enam pelaku pemalakan, " Kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP Agus Rizal,  Jum.at 24 Juli 2020. 

Dalam aksinya, para pelaku memaksa meminta uang kepada Sopir yang melintas dengan menggunakan 1 bilah senjata tajam jenis golok sisir untuk menakuti. 


" Keenam pelaku sudah kita serahkan ke Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat guna Pemeriksaan lebih lanjut. 

Sementara dalam kesempatan yang sama Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi menjelaskan,  bahwa benar pihaknya menerima penyerahan para pelaku yang diduga melakukan pemerasan kepada beberapa sopir yang menerima penyerahan para pelaku yang diduga melakukan pemerasan kepada beberapa sopir yang melintas. 

"Ya Benar sebanyak 6 orang pelaku, Senjata Tajam berikut karcis yang diduga digunakan untuk melakukan aksi pemalakan,  kami menerima penyerahan dari Team Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat, " Ujar Kompol Teuku Arsya Khadafi, " saat di konfirmasi.oleh tim wartawan infojatim.com


Adapun barang bukti yang kita amankan antara lain uang sejumlah Rp.170.500, 1 unit sepeda motor, 1 bilah senjata tajam jenis golok sisir dan selembaran kertas berbentuk karcis yang diduga di gunakan untuk pemalakan," Imbuhnya,". 


Sumber Berita:  Humas polres Jakbar 
Pendiri penanggung jawab redaksi infojatim.com: Arifin S.Zakaria

Post a comment