Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 



* Unjuk rasa damai yang dilaksanakan dari aliansi mahasiswa Gresik ( PMI, HMI, dan UNMU Gresik)  yang bertempat di gedung DPRD Kab Gresik Jl. wachid Hasyim No.05, Kec kota Kab Gresik yang diikuti sekitar 200 orang, dengan penanggung jawab aksi Sdr Khoirul Alim ( Korlap Aksi)  pada hari Kamis 8 Oktober 2020 pukul 10.00 s,d 12.30 WIB. 

* Adapaun tuntutan aksi unjuk rasa damai yang tergabung,  dengan tuntutan aksi antara lain: 
1. Menolak undang-undang omnibuslaw
2. Melakukan uji formil dan uji materil UU Omnibuslaw ke mahkamah konstitusi
3. Mendesak dan menuntut pemerintah mengeluarkan perpu untuk membatalkan Undang-undang omnibuslaw.
4. Mendesak DPRD Kab. Gresik menyatakan sikap secara lisan dan tertulis menolak omnibuslaw.

* Dengan rangkaian kegiatan bahwa massa aksi mulai berkumpul didepan Pendopo alun-alun Gresik, selanjutnya massa aksi dari mahasiswa mulai bergerak menuju kantor DPRD Kab. Gresik dan di lanjutkan dengan melakukan orasi secara bergantian yang pada intinya 
a. Bahwa pemerintah DPRD sangat tidak bisa menolong masyarakat karena pemerintah DPRD dipilih rakyat untuk menyelamatkan nasib rakyat namun justru merugikan rakyat, " Ujar., " dari para aksi unjuk rasa damai. 

b. Bahwa kami meminta pemerintah segera mencabut RUU Omnibus-law karena isi UU Omnibus-law (Cipta Kerja) sangat merugikan kami pekerja dan masyarakat.

* Sementara itu anggota DPRD Kab. Gresik M. Abdul Qodir menemui massa aksi di luar gedung, dan menyatakan dukungan terhadap aksi yang dilakukan oleh mahasiswa dan anggota DPRD Gresik meminta massa aksi untuk bermediasi di dalam Gedung DPRD Gresik namun massa aksi tidak mau dan meminta Anggota DPRD Gresik agar menandatangani fakta integritas namun dilakukan di luar agar di saksikan oleh seluruh peserta aksi,  " Ungkap, " M.Abdul Qodir 

*Pada massa aksi unjuk rasa damai sempat terjadi sedikit kericuhan karena mahasiswa meminta agar penandatanganan dan penyetempelan fakta integritas oleh anggota DPRD dilakukan di luar gedung.

* Sehingga Anggota DPRD Kab. Gresik malaksanakan penandatanganan dan setempel di depan massa aksi. 

Dengan penandatanganan dan setempel di depan massa aksi, akhirnya  massa unjuk rasa damai dari aliansi mahasiswa telah selesai  dalam melaksanakan orasi unjuk rasa damai di depan gedung DPRD Kab Gresik   dalam aksi Unras tersebut berjalan dengan tertib dan lancar , sampai berita ini diturunkan, Jum,at  9 Oktober 2020. 



Penulis: Arifin S.Zakaria infojatim.com - gresiknews1.com group ( Pendiri Penangung Jawab Redaksi)

Post a comment