Gresik, infojatim.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap . 
 Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah kompak menghadiri launching Klinik Mabarrot Muslimat NU Menganti, Minggu, (13/11/2022).

Klinik yang tepat berada di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Menganti ini semakin melengkapi fasilitas kesehatan bagi masyarakat Gresik, khususnya di wilayah Menganti dan sekitarnya.

Gus Yani, begitu Bupati Gresik kerap disapa, menyambut baik kehadiran klinik tersebut. Karena pada prinsipnya, semakin banyak fasilitas kesehatan yang tersedia, maka akan semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan.



"Saat ini eranya ada kolaborasi, kalaupun ada persaingan itu adalah persaingan yang positif. Seperti halnya MWCNU di tiap wilayah Gresik saling berlomba-lomba menyediakan klinik pratama di MWC masing-masing. Berikutnya yang harus dilakukan adalah bersaing memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat," ucap Gus Yani mengawali sambutannya.

Kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dr. Mukhibatul Khusnah dan perwakilan Puskesmas yang hadir, Gus Yani menginginkan adanya sinergi yang baik dengan Klinik Mabarrot.

"Monggo bersinergi dengan baik. Prinsipnya adalah kita tumbuh bersama, manfaatnya kita dahulukan melayani masyarakat. Oleh karenanya, semoga klinik ini akan menjadi suatu prasasti peninggalan kita bagi kepentingan masyarakat luas," tegas Gus Yani.


Senada dengan Gus Yani, Bu Min sapaan akrab Wakil Bupati Gresik menggarisbawahi besarnya manfaat adanya Klinik Mabarrot Muslimat NU Menganti. Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa Kecamatan Menganti memiliki jumlah penduduk paling. banyak di Kabupaten Gresik.

"Ini akan semakin memudahkan dan mendekatkan masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan. Sakit itu tidak bisa ditawar atau direncakanan, oleh karenanya kita akan terus berusaha mendekatkan supaya ada banyak fasilitas kesehatan di sekitar kita. Termasuk nanti di Gresik selatan akan didirikan RSUD," terang Bu Min.

Klinik Mabarrot Muslimat MWCNU Menganti yang diresmikan hari ini direncanakan akan memberikan pelayanan UGD 24 jam. Sedangkan fasilitas poli umum, poli gigi, poli balai kesehatan ibu dan anak / KB, instalasi farmasi, laboratorium, khitan dan persalinan akan dilayani dari pukul 07.00 hingga 20.00 WIB.



Lantaran masih baru, Klinik Mabarrot Muslimat NU Menganti ini akan menjalankan berbagai program untuk mengenalkan diri kepada masyarakat. Dukungan tersebut salah satunya datang dari Puskesmas sekitar dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis, seperti yang dijelaskan Kadinkes Gresik dr. Mukhibatul Khusnah.


"AKita adakan pelayanan gratis dengan bekerja sama dengan Puskesmas terdekat yaitu Puskesmas Menganti dan Puskesmas Kepatihan. Mungkin nanti seminggu sekali akan kita adakan pelayanan kesehatan atau Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) sehingga masyarakat familiar dengan Klinik Mabrrot," ungkap dr. Khusnah. 

Dengan ucapan yang sama di tambahkan oleh Arifin S,Zakaria pimred redaksi infojatim.com Selamat dan sukses atas Lauching Klinik Mabarot Muslimat NU Menganti Kab Gresik dan dapat memudahkan layanan kesehatan bagi  masyarakat Gresik khususnya di wilayah Menganti ," Ujarnya ," .






Sumber Berita :' Partner Mitra 
Editor : TH
Redaktur  : Rizki
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Post a Comment