Malang, Infojatim.com - Berbagai macam latihan dilakukan oleh para atlet tembak Kodam V/Brawijaya dalam mempersiapkan mental dan fisik di ajang Ton Tangkas TNI-AD yang rencananya akan digelar selama 2 minggu.

Pada kali ini, para atlet Ton Tangkas Kodam V/Brawijaya mengikuti uji petik menembak yang digelar di Lapangan tembak Bedali, Malang. Jumat (23/10).
Menurut Kolonel Inf Washington Simanjuntak, sebanyak 200 personel dilibatkan dalam mengikuti kegiatan pelatihan uji petik tersebut di bawah kepemimpinan Dansecaba Rindam V/Brawijaya, Mayor Inf Dodik.

“sekitar 200 personel dari 8 Batalyon di Jajaran Kodam V/Brawijaya yang mengikuti kegiatan uji petik yang digelar saat ini,” kata Kapendam V/Brawijaya tersebut.

Ia menambahkan, kegiatan itu dilakukan dengan tujuan mempersiapkan mental maupun fisik para satuan yang nantinya akan mengikuti ajang Ton Tangkas TNI-AD mewakili Kodam V/Brawijaya. 

“para personel di seleksi terlebih dulu sebelum dikirim sebagai perwakilan Kodam V/Brawijaya dalam ajang Ton Tangkas TNI-AD,”imbuhnya.

Ton Tangkas merupakan event bergengsi TNI-AD dalam menunjukkan bakat sekaligus kemampuan para personelnya dalam menggunakan senjata, baik secara individu maupun secara kerjasama personel (peleton,arz/team4k2).

Post a Comment