NGAWI  -  Babinsa Koramil 0805/14 Bringin Kodim 0805/Ngawi Sersan Dua (Serda) Ali membantu penanaman padi bersama petani di Desa Gandong Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Rabu, 30 Desember 2015.

Kegiatan penanaman padi merupakan perwujudan dari program swasembada pangan harus tercapai dalam jangka waktu 2 tahun. Atas dasar, para Babinsa (Bintara Pembina Desa) bertugas langsung turun di lapangan dan berinteraksi dengan masyarakat menindaklanjuti hal tersebut antara lain dengan melaksanakan pendampingan pada petani.

Selaras dengan respon TNI sebagai motivator para petani, Serda Ali sebagai Babinsa Koramil 0805/14 Bringinbersama petani melaksanakan tanam padi di areal persawahan milik Sumarno (45) seluas 1 hektar.

"Kita TNI hanya melaksanakan pendampingan pada para petani supaya petani tambah semangat," ungkap Ali. Selain pendampingan babinsa juga melaksanakan pengawalan pendistribusian pupuk bersubsidi, hal ini semata-mata demi menyukseskan swasembada pangan.

Sebagai ujung tombak TNI AD di bidang Teritorial para Babinsa memang cukup berat dalam memikul tugasnya namun hal ini tidak pernah dikeluhkan. "Harapan kita cuma satu agar program swasembada pangan dapat tercapai khususnya di Ngawi ini," ucap Ali.
( pendam5brwjaya ) Arifin SZ / Team

Post a Comment