Bangkalan,-Bukti kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat dengan di bangunnya saluran air demi kepentingan warganya.

 

Hal tersebut untuk mendorong dan menunjang kinerja para petani dalam bercocok tanam dalam mewujudkan program swasembada pangan di Bangkaln.  Tampak para personel Babinsa Koramil 0829/04 Burneh jajaran Kodim 0829/Bangkalan sedang melakukan monitoring proyek pembuatan irigasi saluran irigasi dengan dibantu masyarakat/petani sekitar. Sabtu 19 Desember 2015.

 

Personel Babinsa yang dipimpin oleh Serka Ali Suryono tersebut, melakukan monitoring perbaikan saluran irigasi sepanjang 500 meter di  Desa Langkap Kecamatan Burneh.

 

Ali Suryono  mengatakan, "upaya yang dilakukannya itu, merupakan suatu bentuk kepedulian para personel dan jajaran TNI kepada para petani dalam mensukseskan program swasembada ketahanan dan pangan", katanya.

 

Di sela kegiatan, Andrik (35) mengatakan, "kami sangat berterima kasih, karena pembangunan irigasi dengan dibantu oleh Kodim Bangkalan, khususnya Babinsa Koramil Burneh", katanya.

 

"saya harap, gotong-royong seperti ini akan terus berlanjut. Sebab, tanpa kepedulian TNI kepada masyarakat. Khususnya petani, pekerjaan kami akan menjadi semakin berat,"ujar Andrik. Salah satu petani di area irigasi tersebut

.

Post a comment