Ngawi,- Anggota Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan    Kodim 0805/Ngawi, Pelda Sukadi membantu Petani membersihkan rumput di lahan jagung yang baru berumur 1 bulan seluas 1 Ha, lahan milik Rusdiono (45) petani di Dusun Ngrancang
Desa Mantingan, Selasa 22 Desember 2015.

 

Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat di unggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai.

 

Untuk itu Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan    Pelda Sukadi dalam program ini mendampingi petani jagung Hibrida BISI-2 untuk membersihan rumput dan menyulami tanaman jagung yang tidak tumbuh dilahan milik Pok Tani Suka Marmur dengan luas lahan sekitar 1 Ha. Kejuarauan Muda.

Dengan adanya kegiatan itu tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan melimpah. Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahakan.

Kegiatan seperti ini sangat di sambut baik  oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman jagung yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat walupun panas matahari  sangatlah terik dan menyengat

.

Post a Comment