Bangkalan,-Maraknya peredaran dan penggunaan narkoba serta gaya hidup yang tidak sehat di kalangan generasi muda Bangkalan, menggugah para Babinsa jajaran Kodim 0829/Bangkalan untuk aktif mengingatkan pola hidup sehat. Caranya, melalui metode komunikasi sosial (Komsos).

 

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 06/ Tanah Merah Serda Arif dan Serda Sunarno melaksanakan Komsos anjangsana ke tokoh ulama, bertempat Desa Basanah Kecamatan Tanah Merah.  Sabtu 19 Desember 2015

 

Dalam dialog itu, Babinsa berpesan pada tokoh masyarakat untuk mengimbau dan mengajak para pemuda di wilayah binaannya, untuk tidak bertato dan tidak mengkonsumsi narkoba.

 

"Narkoba merusak masa depan kalian (pemuda), karena merusak fisik, merusak mental, dan melemahkan akal (bodoh)," terang Serda Arif.

Babinsa juga mengingatkan para pemuda untuk tidak meminum minuman keras atau minuman yang mengandung alcohol, karena dapat memabukkan dan bisa memicu keributan.

 

"Jika sudah mabuk, kesadaran akan berkurang dan tidak bisa mengontrol atau mengendalikan diri. Selain itu, bisa mudah tersinggung. Sehingga, walau persoalan kecil, bisa memicu keributan," urai Serda Arif

.

Post a comment