Madiun-Korem 081/DSJ bekerja sama dengan Team Smile Frain dan PERAPI ( Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia) dan didukung oleh Rumkit TK IV Madiun mengadakan kegiatan Bakti Sosial  Operasi Sumbing Bibir dalam rangka Memperingati Hari Juang Kartika ke 70 tahun 2015 di Rumkit TK IV Madiun yang diikuti oleh sekitar 28 orang/pasien.Jum'at (19/12).

 

Kegiatan tersebut dihadiri Kasiter Letkol Inf Adi Bhirowo Saptono mewakili Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani LA, Pabanya Komsos Sterdam V/Brawijaya Letkol Arif, Dandenkes 05.04.04 Surabaya Letkol Ckm Dr. Djanuar Fitriadi SpB, Para Dan/Ka Satdisjan di wilayah Madiun,  Para Pasi Ter Kodim jajaran Rem 081/Dsj dan Para Dokter Spesialis dari Team Smile Frain dan PERAPI ( Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia) serta masyarakat yang ikut kegiatan Bakti Sosial Operasi Sumbing Bibir.

 

Dalam sambutan Danrem 081/DSJ yang  dibacakan oleh Kasiter Korem 081/DSJ Letkol Inf Adi Bhirowo Saptono menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial seperti ini merupakan bagian dari Binter TNI AD, khususnya dalam membantu tugas pemerintahan di daerah, untuk membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat terutama masyarakat pra sejahtera. Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AD.  Sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang selalu manunggal dengan rakyat.

 

Selain itu Komandan Korem juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus berlanjut ke berbagai daerah khususnya di wilayah Korem 081/DSJ tidak hanya di wilayah madiun saja, tentunya dengan perencanaan yang telah ditetapkan melalui proses saran dan masukan dari elemen masyarakat setempat. Agar warga masyarakat pra sejahtera yang di  pelosok desa dapat terjangkau. Kegiatan ini, akan berjalan dengan sukses dan aman apabila ada dukungan dan partisipasi dari semua pihak dan kegiatan dimulai dari tanggal 18 sampai dengan 20 Desember 2015.

 

Selanjutnya Dandenkes Surabaya Letkol CKM Dr. Djanuar Fitriadi SpB mewakili Kakesdam V/Brawijaya  mengapresiasi atas kegiatan Baksos yg di selenggarakan oleh Korem 081/DSJ ,Denkesyah Madiun dan Rumkit Madiun yg telah memberikan tempat dan memfasilitasi  kegiatan Bakti Sosial operasi sumbing bibir,  mudahan acara ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat pra sejahtera di Jawa Timur pada umumnya dan Masyarakat wilayah Korem 081/DSJ pada Khususnya.

 

Sementara itu, dr. Lobredia Zarasade (Ketua Team Smile Frain dan PERAPI bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada TNI AD ( Korem 081/DSJ) dan Rumkit TK IV Madiun yang telah bersedia berkerjasama dengan kami dan memberikan tempat dalam rangka Bhakti Sosial Operasi Sumbing Bibir. Sehingga dapat mempererat silaturahmi pihak Smile Frain dan PERAPI dengan masyarakat maupun TNI.

Post a Comment