Surabaya - Komando Distrik Militer (Kodim) 0830/Surabaya Utara semarkkan lomba lari 10 K, lomba tersebut dihelat dalam rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika ke-70 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-67 digelar, Minggu pagi 20 Desember 2015.

Lebih dari 10.000 pelari TNI/Polri dan masyarakat umum ikut lomba ini. Juga terdapat pelari yang datang dari Jawa Barat, dan berbagai daerah Jawa Timur ikut meramaikan ajang lari 10K yang digelar start dan finish di Lapangan Kodam V/Brawijaya.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi bertindak sebagai pengibar bendera start didampingi Kasdam V/Brawijaya.

Pemenang kategori TNI/Polri berhasil diraih oleh pelari atas nama Prada Wiryawan dari Yon 300/Raider, juara dua diraih oleh Praka Sunardi dari Kodam III/Siliwangi, dan juara tiga Sertu Wahyudin dari Yon 500/Raider.

Sedangkan untuk kategori umum, juara pertama atas nama Acong Tio dari Kediri, juara dua diraih oleh Sutikno dari Lumajang dan juara tiga diraih oleh Ari dari Bojonegoro.
Hadiah diserahkan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi didampingi Kasdam V/Brawijaya dan para Asisten Kasdam V/Brawijaya

Dandim 0830/Surabaya Utara melalui Letkol Inf Ahmad Fikri Musmar mengatakan, "kegiatan dalam rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika ke-70 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-67, bertujuan guna memberikan wadah bagi pelari dalam berkompetisi dan menambah jam terbang pelari muda sebelum menghadapi event nasional", katanya

Lebih lanjut Dandim, mengatakan, "acara ini juga untuk melakukan terobosan dalam upaya kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. "Kegiatan ini bersifat gembria sekaligus berolahraga. "Intinya mencari bibit para baik nasional juga Internasional. Yang paling kebersamaan antara masyarakat dengan TNI. Adapun sasaran yang dicapai peningkatan rasa cinta tanah air, dan menubuhkan kesadaran," pungkasnya.  (pendam5brwjaya/arz/team4k2) 

Post a comment