Gresik - Cuti bersama dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1437 H akan dirasakan oleh seluruh masyarakat, terutama masyarakat di Gresik. Tidak jarang mereka merayakan di kampung halaman bersama sanak keluarganya. Namun tidak untuk anggota Satpol-PP Gresik. Menghadapi hari raya lebaran, seluruh petugas Satpol-PP Gresik tidak libur.

Kepala Satuan Satpol-PP Gresik Drs. Darmawan, M.Si melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, Personil Satpol-PP harus terus mengantisipasi gangguan ketentraman dan ketertiban umum yang akan terjadi pada lebaran ini.

Agar umat muslim dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk. Sehingga sangat perlu diawasi hal-hal yang memungkinkan terjadinya  gangguan ketentraman dan ketertiban umum.

Tidak hanya itu, seluruh anggota Satpol-PP juga akan meningkatkan penjagaan terutama dalam menjaga asset-aset milik daerah.

"Seluruh anggota akan kami kerahkan untuk menjaga situasi kondusif di Gresik, terutama aset-aset milik daerah seperti Rumah Dinas Bupati, Rumah Dinas wakil Bupati, termasuk seluruh kantor dilingkungan Pemkab Gresik.

Anggota kami juga akan melakukan patroli rutin di sejumlah wilayah untuk memastikan keamanan disaat warga sedang mudik," ujar Drs. Darmawan, Senin (04-07-2016).

Ditambahkan Darmawan, pihaknya juga akan melakukan bersih-bersih setelah pelaksanaan pasar bandeng. "usai pelaksanaan pasar bandeng, kami bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) melakukan operasi dalam rangka bersih-bersih disepanjang jl. Gubernur Suryo, Jl. Samanhudi hingga Jl. Raden Santri," pungkasnya.

kebijakan tersebut bukan berarti anggota Sarpol PP Gresik yang muslim tidak dapat merayakan lebaran. Untuk mengakomodir, pihaknya mengatur petugas bekerja dalam beberapa shift. "Dengan begitu, mereka masih bisa berkumpul dengan keluarganya, namun tidak melupakan kewajibannya sebagai petugas Satpol-PP," imbuh Drs. Darmawan.

Asz/team/d2g

Post a comment