BANGKALAN - Para bintara pembina desa dari jajaran TNI di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan Serda Ali Mustofa, anggota Koramil 05/Kwanyar jajaran Kodim 0829/Bangkalan, intensif dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya di Desa Desa Tebul Kecamatan Kwanyar Bangkalan. Rabu (20-07-2016).

Komandan Koramil (Danramil) 05/Kwanyar Kapten Inf Mediono Darmadi, menuturkan, "hal itu dilakukan oleh Babinsa untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tuturnya.

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya," katanya

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Danramil mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. "Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ungkapnya.
Sumber berita Kpendam

Asz/team/d2g

Post a Comment