GRESIK - Masih dalam bulan syawal, sebanyak 150 kader yang terdiri dari ketua TP. PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan serta seluruh kadernya se Kabupaten Gresik, mengadakan halal bi halal di Gedung Putri mijil, selasa (19-07-2016).

Halal bi halal yang merupakan agenda rutin tahunan ini selain sebagai ajang silaturachmi antar pimpinan dan kadenya, juga sebagai evaluasi diri setelah sebulan penuh menunaikan ibadah di bulan ramadhan, dimana bulan ramadhan adalah bulan yang penuh bekah, bulan  penuh ampunan dan bulan  menahan nafsu dari segala tindakan yang kurang terpuji.

Menurut ketua Tim Penggerak PKK Kab Gresik Nyonya Hj. Maria Ulfah sambari HR menjelaskan bahwa, sebulan penuh kita melakukan ibadah di bulan Ramadhan, dimana bulan tersebut merupakan ujian kita dalam berperilaku, di bulan tersebut kita di tuntut untuk lebih menahan diri dari segala macam tindakan, harus sabar, iklas  dll.

Ramadhan sudah meninggalkan kita semua, semoga apa yang telah kita perbuat selama ramadhan, bisa lebih baik, paling tidak bisa mempertahankan perilaku kita selama ramadhan, kita harus lebih sabar, lebih telaten dan lebih iklas. Keilkasan dan kesabaran ini bisa kita buktikan 11 bulan kedepan.

Ada dua dimensi ibadah yang harus kita pahami yaitu demensi ibadah ilahiyah dan demensi nibadah sosial, artinya kita tetap memeprtahankan bahkan meningkatkan keiklasan kita dalam beribadah kepada Allah dan kita tetap menjaga hubungan baik sesama manusia, kita tidak akan bisahidup sendiri tanpa bantuan orang lain.

Untuk ibu-ibu kader PKK agar lebih di tingkatkan semangatnya dalam pengabdian, terlebih ibu-ibu camat harus lebih berinovatif agar PKK semakin maju ke depan. berabagai prestasi telah kita raih, ini talk lepas dari peran kader yang semangatnya tinggi dan selalu berinovatif Tegasnya.

Mengakhiri sambutannya Istri Bupati Gresik ini berharap apa sudah kita raih harus di pertahankan, dan mari kita lebih berinovatif dalam segala bidang, sehingga nanti akan timbul produk-produk inovatif yang baru, semoga tahun depan kita bisa di peremukan di bulan ramadhan ini dengan penuh kebahagiaan.

Asz/team/d2g

Post a comment