GRESIK - Target raih juara Umum, Korpri Kabupaten Gresik menghadirkan 5 orang Kyai untuk membina Tim Musabaqoh Tilawatil Al-Qur'an (MTQ) Korpri Kabupaten Gresik. Para Kafillah Korpri Gresik ini akan berlaga pada arena MTQ Korpri antar Kabupaten Kota se Jawa Timur yang berlangsung pada 18 sampai 21 Juli 2016 di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. 

Para Kyai yang tergabung sebagai Pembina Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Gresik beberapa diantaranya terbilang sebagai Kyai sepuh.

Beliau yang ikut memberikan pembinaan di Ruang Mandala Bakti Praja pada Rabu (13-07-2016) tersebut adalah KH. Mustain, KH. Mithar Husain, KH. Ali Anhar, H. Mahsun dan Imam Chanafi dari Kementerian Agama Kabupaten Gresik.

Menurut Sekretaris Korpri Iwan Lukito yang disampaikan kepada Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono, persiapan untuk menuju perhelatan MTQ Korpri se Jawa Timur ini sudah dilakukan sejak Bulan Nopember tahun 2015 lalu."Kami sudah melaksanakan MTQ Korpri tahun 2015 se Kabupaten Gresik dan menghasilkan juara. Para juara dan runner up pada MTQ tersebut yang kami bina untuk diikutkan" katanya.

Ada 15 Kafillah hasil seleksi tersebut yang nantinya akan berlaga di 5 kategori kejuaraan yang dipertandingkan pada MTQ Korpri antar Kabupaten Kota se Jawa Timur tahun 2016.

"Para kafillah yang akan dibina khusus oleh para Kyai ini akan diturunkan pada kategori Tartil, Tilawah, Hifzh, Dakwah dan Kath. Semua kategori baik putera maupun puteri akan kita ikuti. Kami berharap para Kafillah Korpri Gresik ini bisa menempatkan diri sebagai juara di tiap kategori." tutur Iwan Lukito optimis.

Disela pembinaan salah seorang Pembina khalifah, Imam Chanafi dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik mengatakan, selama lima hari sebelum berlangsungnya MTQ Korpri Jawa Timur pihaknya akan berusaha untuk mematangkan para Kafillah.

"Dari sisi kualitas, para Kafilah sudah punya talenta yang bagus. Kami para anggota LPTQ hanya memoles agar para Kafillah ini punya mental juara" ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Humas Suyono mengatakan, kami berharap tim MTQ Korpri Gresik ini bisa meraih juara umum. "Sebagai anggota Korpri di Kabupaten Gresik yang punya julukan kota Santri, kami sangat menginginkan bisa meraih juara umum.

Hal ini juga untuk melengkapi predikat juara umum yang sudah ditorehkan para kafilah Gresik pada MTQ XXIV dan XXV Jawa Timur yang berlangsung pada tahun 2013 dan 2015. Apa salahnya bila di arena MTQ Korpri Jawa Timur kita juga juara" katanya berharap.

Asz/team/d2g

Post a comment