TANGERANG - Kondisi kesehatan tiga polisi korban penikaman Sultan Azianzah alias SA (22) di Cikokol, Kota Tangerang pada Kamis (20-10-2016) lalu, berangsur membaik. Kapolsek Tangerang, Kompol Efendi yang mengalami luka tusuk di bagian dada dan dirawat di RS Siloam Karawaci, kini sudah terbebas dari masa kritis.

Demikian dikatakan Kapolres Metropolitan Tangerang Kota, Kombes Irman Sugema. "Kondisinya sudah membaik, tapi masih dirawat intensif," ujarnya, Minggu (23-10-2016).

Begitupun dengan dua polisi lainnya yang menjadi korban penyerangan, yaitu Iptu Bambang Haryadi, Kanit Dalmas Polrestro Tangerang yang luka dada di kiri dan punggung kiri. "Iptu Bambang bahkan sekarang sudah bisa berkomunikasi dengan baik," ujar Kapolres lagi.

Sedangkan Bripka Sukardi, anggota Satlantas Polsek Tangerang yang luka di punggung kanan dan lengan kanan, kini sudah diizinkan pulang ke rumahnya. "Cuma, tak bisa dipungkiri bila ketiganya masih trauma dengan serangan membabi buta yang mereka alami," katanya.

Terkait kasus penyerangan itu sendiri, Kapolres menyebut masih dalam penyelidikan. Dua kakak pelaku yang juga anggota Polri, kini juga masih terus dimintai keterangan.

Seperti diketahui, SA secara mendadak menyerang tiga polisi dengan pisau di Jalan Perintis Kemerdekaan, dekat kawasan pendidikan Yupentek, Cikokol, Kota Tangerang.Aksi liar tersebut mengakibatkan tiga polisi terluka. Kapolsek Tangerang, Kompol Efendi terluka di torak jantung dan dirawat intesif di RS Siloam.

Sedangkan Iptu Bambang Haryadi selaku Kanit Dalmas Polrestro Tangerang yang luka dada di kiri dan punggung kiri, kini dibawa ke RSUD Tangerang. Sementara Bripka Sukardi, anggota Satlantas Polsek Tangerang yang luka di punggung kanan dan lengan kanan dibawa ke RSUD Tangerang.

Pelaku sendiri diringkus dengan cara ditembak kakinya oleh petugas yang ada dilokasi. Beberapa jam kemudian, pelaku meninggal dunia dalam perjalanan menuju RS Polri.Pihak keluarga selanjutnya memakamkan SA di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Sumber : Tribata Polri / Arz Team

Post a comment