GRESIK - Untuk pertamakalinya pekan olahraga SMP negeri se Kabupaten Gresik digelar, pekan olahraga SMP musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan jasmani olahraga kesehatan (MGMP PJOK) ini diikuti seluruh SMP Negeri se Kabupaten Gresik, dengan jumlah peserta 29 peserta SMPN. 

Pekan olahraga SMP yang dilaksanakan selama empat hari ini (24-28) di buka langsung oleh Wakil Bupati Gresik di lapangan bola voli halaman Kantor Bupati Gresik hari selasa (25-10-2016). 

Empat cabang olahraga dipertandingkan di ajang pekan olahraga ini, yaitu pertandingan Bulu tangkis, bola voli dan futsal.

Wakil Bupati Gresik Dr.H. Moh Qosim dalam sambutannya menjelaskan bahwa Gresik merupakan kabupaten yang sarat dengan prestasi yang membanggakan baik prestasi pembangunan maupun prestasi olah raga/kesehatan, bahkan tantowi yang sang juara international bulu tangkis pernah belajar di Gresik, ini merupakan contoh nyata kalau Gresik memiliki segudang atlet berprestasi, maka anda yang saat ini akan bertanding, merupakan atlet-atlet pilihan masa depan, jangan hanya mencar juara, namun prestasi lebih penting.

Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mendukung dan komitmen untuk memajukan olahraga, hal ini bisa dibuktikan dengan sarana dan prasarana olahraga yang dibangun tersebar di berbagai wilayah, seperti Gedung olahraga Wahana Ekpresi poesponegoro, ada juga gedung olahraga di Sidayu, menganti dan sebentar lagi akan dibangun tempat olahraga air di area bendung Gerak sembayat, disana nanti tersedia berbagai bidang olahraga air. Tegasnya.

Mengakhiri sambutannya orang nomor dua di Gresik mengajak seluruh peserta pertandingan agar menjunjung tinggi sportivitas, karena dengan sportivitas tinggi, akan muncul prestasi-prestasi yang gemilang, jadikan pekan olahraga ini sebagai wadah mencari prestasi. 

Ini sebuah momen penting tentang kebangkitan olahraga di Gresik. banyak negara-negara kecil bisa terkenal di Dunia, karena prestasi olahraga. Maka dengan olahraga kita bisa mampu dikenal di Dunia.

Arz/team/d2g

Post a comment