GRESIK - Rumah Sakit Umum Wali Songo 1 menggandeng PT Taspen, BPJS dan PMI menyelenggarakan donor darah. Acara Donor darah tersebut di laksanakan di Aula Rumah Sakit Wali Songo yang terletak di Jalan Raya Karang semanding Balongpanggang Gresik, Selasa (18-10-2016).

Menurut dr. Yogi direktur RS Wali Songo 1, kegiatan donor darah ini menandai dimulainya kerjasama antara RS Wali Songo I, BPJS dan Taspen dalam kerjasama dalam memberikan pelayanan prima. Kerjasama ini yaitu dalam pemberian layanan bagi Masyarakat, PNS dan Pekerja serta buruh pabrik yang mengalami kecelakaan kerja saat pergi dan pulang dari tempat kerja di jalan raya.

" Kami telah melakukan kerjasama dengan PT. TASPEN sebagai penjamin kecelakaan kerja bagi seluruh PNS termasuk TNI, Polisi  dan untuk penjaminan kecelakaan di dunia Indutri kami telah menjalin kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan sedangkan kecelakaan lalu lintas kami telah bekerjasama dengan PT. JASA RAHARJA "tutur Yogi.

Selama ini, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan RS Ibnu Sinna / RSUD Gresik dan RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husoda  Mojokerto untuk rujukan pasien BPJS Kesehatan yang membutuhkan perawatan lanjutan. Sedangkan untuk kebutuhan darah RS Wali Songo I telah menjalin kerjasama dengan PMI Kabupaten Gresik dan  PMI Kabupaten Mojokerto.

Kadang Pemegang kartu peserta PT. TASPEN kurang memahami pemanfaatan atas penjaminan kecelakaan kerja  pergi dan pulang dari tempat kerja bagi PNS "Kami hanya tahu kalua penggunaan kartu Taspen sebatas untuk pensiunan. Tapi setelah tahu kalau kartu Taspen juga berlaku untuk PNS, maka saya sangat berterima kasih atas sosialisasi ini" kata Zainuddi salah satu guru PNS.

Menanggapi hal itu Wakil PT. TAPEN Supardiono menyatakan bahwa fasilitas penjaminan kecelakaan kerja diberikan kepada seluruh PNS termasuk TNI, Polisi, anggota Dewan dan Guru termasuk para pensiunan apabila mengalami kecelakaan kerja sehingga pemegang kartu peserta PT. TASPEN tidak perlu mengeluarkan biaya apabila mengalami kecelakaan.

Atas dua pemahaman yang berbeda tersebut, Erna Rahmawati dari manajemen RS Wali Songo I yang juga ketua panitia sosialisasi dan Donor darah. "Atas Salah Kaprah tentang fasilitas penjaminan kecelakan kerja dari  PT. TASPEN  yang kami tangkap, kami mengundang pihak PT. TASPEN melakukan sosialisasi tentang manfaat dan  faslitas PT. TASPEN bukan hanya pensiunan tetapi juga untuk PNS aktif " Katanya.

"Kami berharap dengan sosialisasi ini memberikan pemahaman dan pemanfaatan penjaminan kecelakaan kerja bagai seluruh PNS dan Pensiunan bila mengalami kecelakaan kerja , tidak perlu jauh ke kota cukup di Rumah Sakit Umum Wali songo 1 Gresik " ungkap Ernawati.

Arz/team/d2g

Post a comment