GRESIK - Selangkah lagi Regu Puteri Pramuka Gugus Depan SDN 1 Pasinan Wringinanom, Gresik Jawa Timur menuju negeri Paman Sam (USA).

Kenyataan ini mengemuka setelah  10 (sepuluh) penggalang (Scout) cilik tersebut berpamitan kepada Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto  dan Wakil Bupati Dr. Mohammad Qosim yang akan berlaga di Yogyakarta dalam ajang Final Indonesian Scout challenge (ISC) tingkat Nasional di Taman Wisata Candi Prambanan pada tanggal 24-27 Oktober 2016 mendatang bersama sejumlah finalis lainnya.

Para penggalang cilik yang diketuai oleh Fidian Novita Yuliana diantar oleh Pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik ini diterima di ruang kerja Bupati pada Jum'at (21-10-2016).  Pada kesempatan itu Bupati Sambari berpesan agar selalu menjaga kesehatan. "Hal ini penting agar kalian semua dapat mengikuti kegiatan dengan sempurna," katanya.

Berdasarkan pengalamannya yang sejak kecil bergelut dengan dunia pramuka, Bupati Sambari mengingatkan akan pentingnya kekompakan kelompok, kecakapan. "Sebagai penggalang yang utama harus hafal Dasa Dharma. Hal ini merupakan suatu keharusan bagi anggota pramuka untuk hafal dan menerapkannya," paparnya.

Dalam berlaga untuk meraih prestasi terbaik dan akhirnya juara, Bupati berjanji untuk memberi reward apabila berhasil meraih juara. Kalau nanti tim scout SDN 1 Pasinan Wringinanom ini juara dan berhasil mewakili Indonesia untuk berlaga di Amerika Serikat. Sambari-Qosim akan memberikan reward khusus. "Kalian bebas memilih masuk sekolah SMP sesuai dengan keinginan masing-masing," tegasnya.

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim juga sangat mengapresiasi Scout cilik asal SDN 1 Pasinan yang lolos final di tingkat nasional tersebut. "Pak Sambari dan saya sangat bangga dengan adek-adek, karena berhasil mengharumkan nama kabupaten Gresik di tingkat nasional. Jangan minder dengan finalis lainnya dan jaga kepercayaan diri adek-adek. Mumpung masih ada waktu, manfaatkan untuk berlatih sebagai bekal disana nanti," kata wabup Qosim.

Sementara itu, pembina pramuka SDN 1 Pasinan Ainun Rohmat melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan bahwa dirinya akan intens melatih games yang nantiya akan dilombakan diajang final tersebut. Menurutnya, games yang dilombakan dalam ISC sangatlah menantang dan menarik, sehingga menambah ilmu dan wawasan tentang kepramukaan.

Untuk menunjang prestasi dan kemenangan pada final ISC yang akan diselenggarakan, Ainun Rohmat melalui kabag Humas Pemkab Gresik juga meminta doa dan support dari masyarakat dan Pemerintah kabupaten Gresik. "Harapannya tentu berprestasi terus dan bisa ke Amerika terwujud," pungkasnya.

Arz/team/d2g

Post a comment