GRESIK infojatim.com - Pembangunan jogging track pada revitalisasi alun-alun Gresik sudah terealisasi 75 persen. Hanya pada bagian sebelah timur yang masih dalam tarap pemasangan begesting cor. Dari sisi kontruksi pembangunan jogging track ini sudah tampak bagus dan kokoh. Pemasangan balok dan tiangnya juga simetris.

"Ini sudah bagus. Hanya saja jalan yang ada di bawah jogging track ini harus levelling. Tidak boleh ada anak tangga. Harus diubah gambarnya, karena kalau ada anak tangga akan menyulitkan bagi penyandang disabilitas khususnya pemakai kursi roda", ujar Sambari saat meninjau progress pembangunan alun-alun Gresik pada Kamis (19/10).
  
Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto Bersama Sekda Gresik, Djoko Sulistio Hadi yang diikuti oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Bambang Isdianto serta perwakilan Forkopimda meninjau progress pembangunan revitalisasi alun-alun Gresik.

Usai memuji hasil pembangunan tersebut, Bupati menanyakan keberadaan sumur tua yang ada pada sisi sebelah timur. Lalu dia menghampiri keberadaan sumur tersebut untuk memastikan bahwa sumur tua itu masih ada dan berfungsi.

"Sumurnya harus dijaga ya, karena sumur ini nanti akan tetap dimanfaatkan untuk kebutuhan air masyarakat sekitar. Selain juga akan dimanfaatkan untuk masyarakat pengunjung alun-alun" jelas sambari kepada Kadis PU Bambang Isdianto.

Selain itu, Sambari juga meminta beberapa pohon palem yang tampak masih terlihat bagus ini agar juga dipertahankan dan dijaga agar tetap hidup. Dia juga meminta agar ada penambahan tanaman jenis palem yang lain misalnya pohon kurma.

"Upayakan kalau bisa ditanami beberapa pohon kurma. Saya yakin bisa karena beberapa tempat di Jawa Timur ini pohon kurma bisa hidup dan berbuah" tambahnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Bambang Isdianto menyatakan Pembangunan revitalisasi alun-alun ini lancar. "Kami berharap pada tahun 2017 ini seluruh pembangunan kontruksi sudah usai. selanjutnya pada tahun 2018 menginjak pada pembangunan yang lain termasuk finishing" katanya kepada kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Suyono.

Terkait permintaan Bupati agar levelling jalan, menurut Bambang Isdianto "Hanya tinggal menambah ketinggian cor lantai saja. Karena ketinggian jogging track yang diatas juga sudah levelling disemua sisi, jadi tidak berpengaruh," urainya.


ARZ Team

Post a Comment