GRESIK infojatim.com -  Semakin dekatnya gelaran Pilkada serentak dan Pilgub Jawa Timur membuat TNI bersiap untuk mengamankan. Salah satunya Kodam V Brawijaya. 

Pangdam V Brawijaya, Mayjen Arif Rahman mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama mensukseskan Pilkada serentak 2018 di beberapa kabupaten/kota serta Pilgub di Jawa Timur. 

Dalam pengamanan gelaran demokrasi tersebut, Pangdam telah mengintruksikan jajaran TNI mulai dari Babinsa, Prajurit Koramil, Kodim hingga kodam untuk bersinergi mengamankan pilkada di wilayahnya masing-masing. 

"Sudah kita siapkan pengamanannya. Mudah-mudahan aman nyaman serta masyarakat ikut berpartisipasi maksimal," kata Pangdam V Brawijaya, Mayjen Arif Rahman, saat mengunjungi Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat (9/2/2018). 

Dirinya mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personel untuk mensukseskan gelaran pilkada. Bahkan, dalam waktu dekat akan menggelar simulasi pengamanan bersama Polda Jatim. 

"Personil sudah kita sudah siapkan. Sudah ada rapat dengan Polda Jatim. Bahkan, kami akan latihan bersama sama dalam rangka pengamanan," tambah Pangdam. 

Tak hanya itu saja, dirinya bersama aparat keamanan terkait, juga tak ingin kecolongan dalam menanggapi setiap isu-isu politik yang dinilai dapat menciderai berjalannya pesta demokrasi di wilayah tugasnya.


ARZ Team

Post a comment