JAKARTA infojatim.com - Kamis 9 Agustus 2018.  Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D membuka acara Sepeda Nusantara Tahun 2018 di STIK – PTIK. Selain sebagai sarana olahraga, sepeda nusantara sekaligus menjadi kampanye "Bike to Work" atau naik sepeda ke kantor yang merupakan salah satu cara untuk turut memeriahkan dan menyambut Asian Games 2018 pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang di Jakarta dan Palembang.

Acara yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB ini diikuti sebanyak 1300 pesepeda yang berasal dari berbagai instansi pemerintah dan masyarakat dengan rute yang dilalui mulai dari PTIK - Gunawarman -  Senopati - Bundaran HI - Sudirman - Thamrin dan finish di silang Monas, Kamis (09/8/2018).

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., beserta Pejabat Utama Mabes Polri tampak mengiringi Kapolri sepanjang rute yang dilalui. Dengan banyaknya manfaat dari bersepeda, Kapolri mengharapkan agar kegiatan bersepeda ke kantor ini dapat terus ditingkatkan.

Selain itu, panjangnya rute juga membuat Kapolri semakin fokus memperhatikan kondisi jalur sepeda yang ada saat ini. Kapolri berharap Pemprov DKI Jakarta meningkatkan sarana bersepeda agar serupa dengan jalur sepeda di negeri kincir angin, Belanda sehingga dapat mengurangi polusi udara dan menambah keindahan kota.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Bapak H. Imam Nahrawi, S.Ag.; Menteri Kesehatan, Ibu Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM (K); Menteri Perhubungan, Bapak Ir. Budi Karya Sumadi; Mewakili Panglima TNI, Irjen TNI, Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc.; Mewakili Kasal, Asisten Potensi Maritim Kasal, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M; 

Kemudian, mewakili Kasau, Irjen Angkatan Udara, Marsda TNI Yadi Indrayadi S.,M.S.S.; Mewakili Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dirjen Sumber Daya Air, Ir. Hari Suprayogi, M.Eng; Dirut Jasa Raharja, Bapak Budi Rahardjo Slamet, beserta jajaran Jasa Raharja; serta Mewakili Gubernur DKI Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Unon, B.B.A., M.B.A

Demi mendorong minat masyarakat terutama pelajar yang ada di Jakarta maka Kapolri mengakhiri kegiatan dengan penyerahan bantuan 1000 sepeda kepada perwakilan sekolah dengan harapan dapat menerapkan gaya hidup sehat serta membantu mengurangi polusi udara. 


Partner ARZ TEAM

Post a Comment