GRESIK infojatim.com - Senin 6  Agustus 2018, Peeingatan HUT ke-20 Padepokan Wong Bodho digelar secara meriah. Ribuan orang antusias mengikuti rangkaian acara. Sekitar pukul 06.00 WIB acara dimulai dengan kirab keliling desa sekalian jalan sehat dan dimeriahkan marching band.

Acara jalan sehat tersebut juga berhadiah doorprize yang dipusatkan di Alun-alun Wong Bodho, Minggu (5/8). Pengasuh Pondok Mburi Wong Bodho, Muhammad Sukoiri menyampaikan, "Setiap tahun kami menggelar Harlah dan ini yang ke 20, untuk tahun ini kami mengadakan sunatan massal gratis, santunan anak yatim dan ngaji bareng," ujarnya.

"Alhamdulillah, khitan massal gratis ini diikuti 180 anak yang ditangani oleh 7 orang dokter. Dan kami juga memberikan santunan kepada 1300 anak yatim piatu, mereka berasal dari berbagai daerah, seperti ; Balongpanggang, Benjeng, Wringinanom, Driyorejo, Kedamean dan Menganti. Juga ada yang dari luar kota," ungkap Sukoiri yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Sidowungu ini.

"Sedangkan untuk acara siraman rohani, akan digelar Ngaji Bareng bersama Gus Mus ( KH.Mustofa Bisri ) dari Rembang, KH. Khusein Ilyas dan Gus Gendeng yang Insyaalloh akan diikuti 12 ribu jamaah dari Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Mojokerto, Jakarta, dan sejumlah undangan dari luar Jawa," papar Kades yang terkenal Humble ini.

Kades low profile ini juga mengungkapkan "semua kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami kepada sesama, khususnya warga yang kurang mampu. Sedangkan untuk sumber dananya didapat dari jamaah Wong Bodho dan teman-teman donatur," tandasnya.

Padepokan Wong Bodho merupakan rumah penyembuhan berbagai macam penyakit, terutama orang sakit jiwa (gila) dan para pecandu narkoba. Dan tidak dipungut biaya alias gratis. "kami bukan siapa-siapa, kami juga tidak punya apa-apa, kami semua adalah Wong Bodho. Tapi kami ingin bermanfaat bagi manusia, sebab itulah esensi kehidupan," pungkasnya.  


ARZ TEAM

Post a Comment