GRESIK infojatim.com - Dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, Kepolisian Resort Gresik melaksanakan kegiatan Apel Siaga Pengamanan Natal Tahun 2018 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi didampingi Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos. Senin, (24/12) pukul 17.00 WIB.

Apel siaga pengamanan Natal tahun 2018 digelar di halaman Mapolres Gresik Jl. Basuki Rachmad No. 22, Gresik diikuti   personil Polres Gresik dan jajaran serta personil gabungan yang terlibat dalam pengamanan yaitu dari i Pleton  personil Kodim 0817/Gresik, 1 Pleton anggota Sat Pol PP, 1 pleton Senkom, 1 Pleton Bnaser dan 1 Pleton tim khusus URC Black Panther Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi dalam amanatnya menyampaikan, Apel siaga  ini dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan perayaan Hari Natal 2018 dan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Dalam melaksanakan pengamanan perayaan natal tahun 2018, kita harus over estimate dan mengutamakan sinergitas TNI/POLRI, Pemda dan Ormas di wilayah Kabupaten Gresik" tegas Kapolres.

Sesuai dengan ploting yang sudah dibagi pengamanan dibagi di 25 Gereja dan 12  tempat Ibadah di Kabupaten Gresik, "laksanakan pengamanan sesuai ploting di Gereja dan tempat Ibadah, agar pelaksanaan pengamanan dilakukan dengan penuh rasa tanggungjawab dan niatkan sebagai ibadah" tambahnya.

Pada pengamanan malam natal tahun 2018, Kapolres berharap pengamanan dapat berjalan dengan lancar sehingga wilayah Gresik dapat melaksanakan Natal dengan aman dan kondusif.


Arifin s.zakaria Team

Post a Comment