SIDOARJO infojatim.com - Tim Pengawas Operasi (Wasops) Mabes Polri melakukan rangkaian kegiatan kunjungan ke Polres jajaran Polda Jawa Timur, termasuk Polresta Sidoarjo, kali ini disambut hangat oleh Wakapolres Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, S.I.K., M.Si., Rabu (24/7/).

Kunjungan dari Mabes Polri, yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, S.I.K., M.M, tiba sekitar pukul 11.30 WIB, tampak didampingi PLH Kabag Ops Kompol Rochsul, Kasubaghumas AKP Tri Novi.

Dalam kesempatan ini diikuti 14 jurnalis media nasional, yang berangkat rombongan dari Mabes Polri guna mengikuti giat tersebut, tinjauan diawali menuju ke ruang Online SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) pada saat Doorstop Wakapolresta Sidoarjo menerangkan, bahwa SKCK Online ini mulanya terbentuk karena banyaknya pemohon yang sampai Antri berjam jam, sehingga sistem Online ini diadakan, diberlakukan sejak 2016, selain di Polres, juga keliling di berbagai titik di wilayah Sidoarjo.

"Awalnya dengan kuota pemohon yang semakin bertambah, terus kita buka sistem Online pada tahun 2016. Melalui pengurusan penerbitan SKCK secara Online, masyarakat kian dipermudah dalam mekanismenya, dan Birokrasi pun berhasil terpangkas, dan seiring berjalannya waktu.

Alhamdulillah di tahun 2018 kami mendapat penghargaan dari Menpan berupa pelayanan publik Top 99.

Pembayarannya dilakukan secara non tunai bekerja sama dengan lembaga perbankan, sehingga dapat menghilangkan terjadinya penyimpangan (pungli), "tambahnya.Sampai berita ini diturunkan, Kamis (25/7/19). 

Setelah diruang SKCK bergeser ke ruang tahanan. Kemudian melakukan peninjauan ruang besuk tahanan, dalam kesempatan ini Anggi menambahkan, akan dibuatnya rencana sistem pendaftaran Online bagi pengunjung tahanan. 

Kita berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, kami juga mendorong semua yang bertugas di Polresta untuk tidak berhenti berinovasi dan kreatif sesuai bidang masing-masing, demi meningkatkan pelayanan publik, "Tandasnya. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment