GRESIK - HUT dalam rangka kemerdekaan di adakan Karnaval di Pemda Gresik pukul 13.00 wib bersama AKBP Wahyu S.Bintoro/Bupati Gresik dan Dr H.Muhammad Qosim MM.i sebagai wakil bupati Gresik. 

Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74 2019. Pemda mengadakan karnaval di kabupaten Gresik Kecamatan Kebomas melaksanakan berbagai agenda. Tahun 2019. ini Merupakan Kebanggaan Bangsa Indonesia Dalam Bheneka tunggal ika .Suatu agenda yang unik dan berjalan sukses pada Hari Kamis 22/08/2019 adalah di ikuti oleh ekstansi perusahaan Kabupaten Gresik.

Adapun peserta terdiri yang berbeda, profesi yang berlainan dan segenap instansi yang ada Sebatik. Selain itu semua komponen masyarakat diberi kesempatan untuk ikut karnaval ini.

Berbagai model dan busana yang mereka kenakan sesuai tema dan pesan yang ingin mereka sampaikan. Beberapa tema yang menarik di antaranya, adalah ajakan gresik lebih maju, lebih sempurna. 

Beragam budaya nusantara akan berparade dalam mobil hias dengan dandanan miniatur rumah khas budaya nusantara. Selain kendaraan bertema nusantara, panitia juga menyertakan kendaraan bertema bunga serta budaya, Ujar Pak Qosim. 

Sementara peserta karnaval dari Kantor Bupati Sebatik mengambil tema kebhinekaan dengan menggunakan busana tradisional masing -masing. Hal ini diinspirasi oleh beraneka ragamanya etnisi Sebatik, diantaranya Suku Tidung, Dayak, Jawa, Banjar, Bugis, Makassar, Bali, Batak. Pesan yang ingin disampaikan Bupati Sebaliknya menjunjung tinggi Kebhinekaan Tunggal ika dan mengedepankan persatuan dan harmonisasi demi terjaga keutuhan NKRI.

Dengan penuh semangat Sebatik beserta rekan – rekan panitia yang lain mengatakan “Kami atas nama PANHUT RI Ke 74 mengucapkan DIRGAHAYU RI yang Ke 74.

Adapun rute pada karnaval kemerdekaan Dari Pemda start dan finist alon alon Grssik .Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti dan menyaksikan acara ini,hingga meriah dan menonjolkan wajah Indonesia. 


Hdk/ARZ infojatim.com (pendiri dan penanggung jawab redaksi)

Post a comment