LUMAJANG -- Berbagai cara masyarakat terutama umat islam mengadakan acara pawai untuk menyambut bulan Muharram 1441 H ini.seperti rw 2 kelurahan rogotrunan kecamatan lumajang kabupaten lumajang, Sabtu (31/8/2019). 

Acara pawai menyambut bulan Muharram ini diadakan warga rw 02 yang terdiri dari 20 rt mereka serempak membuat Pawai Obor yang begitu meriah dan terdengar lantunan sholawat Nabi .Yang mengikuti Pawai obor ini terdiri dari anak -anak ,remaja,ibu -ibu juga para bapak-bapak terlihat juga ikut para lansia,Ibu -ibu membawa rebana sambil bersholawat yang begitu merdu, anak -anak yang begitu gembiranya dan remaja beserta lainnya membawa obor serta becak dan mobil yang dihias penuh beraneka warna kerlap kerlip lampu. 

Acara ini diadakan supaya masyarakat selalu ingat dan bersyukur kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW dan tidak melupakan tradisi yang hampir punah. Insya allah acara ini untuk tahun kedepannya akan lebih meriah lagi, supaya warga lebih guyup dan yang akan datang insya allah diadakan sekabupaten supaya lebih meriah lagi kata Bpk H.Dolhaji selaku RW 02 Kelurahan Rogotrunan ini. 

Pawai obor ini Berkeliling Kota Mulai dari Kantor Kelurahan Rogotrunan Menuju pertokoan Kemudian mengelilingi Alun alun Kota Lumajang dan Menuju kembali ke Kelurahaan. Mulai pukul 19.00 Wib.Sampai selesai. 


HDK/ARZ infojatim.com ( pendiri dan penanggung jawab redaksi)

Post a comment