GRESIK infojatim.com - Kepolisian Resort Gresik dibawah pimpinan Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH mengajak mahasiswa dari IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Gresik melaksanakan salat gaib.

Sholat ghaib dilaksanakan usai melaksanakan sholat Jum'at berjama'ah dan bertindak sebagai imam sholat Kasat Binmas Polres gresik AKP Zunaedi, Jum.at (27/9/2019) di Masjid Asy Syafaah Polres Gresik Jl. AKS. Tubun Kelurahan Bedilan, Gresik. 

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH mengatakan,salat gaib bersama PC IMM dan PMII Kabupaten Gresik sebagai bentuk turut berbela sungkawa atas jatuhnya korban kerusuhan di Kendari. Dalam demo itu, para mahasiswa ada yang luka ringan, luka berat, hingga meninggal dunia.

"Polri turut prihatin dan berduka cita atas gugurnya dua mahasiswa di Kendari. Semoga hal serupa tidak terjadi di Kabupaten Gresik dan kamtibmas diwilayah Gresik tetap aman dan kondusif," ungkap AKBP Kusworo, Minggu (29/9/2019). 

Kapolres menambahkan insiden meninggalnya dua mahasiswa di Kendari bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar sama-sama bisa menahan diri dan tak mudah terprovokasi hal-hal yang menyebabkan bentrokan.

" kami berharap mahasiswa bisa menjadi mitra Polri dalam menjaga keutuhan NKRI" terangnya. Sebagai warga baru Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH menyampaikan , "mohon dukungan rekan-rekan sebagai pejabat baru saya memegang tanggungjawab menjaga kondusifitas wilayah. Semoga Kabupaten Gresik tetap aman, damai dan kondusif" pungkasnya. Sampai berita ini diturunkan, Senin ( 30/9/19).


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi).

Post a comment