GRESIK - Bertempat di Pesarean Sekardadu Ds. Gunung Anyar Kel.Ngargosari Kec. Kebomas Kab.Gresik telah dilaksanakan Bhaksos Bersama Kodiklatad dalam rangka IOF NATIONAL CHAMPIONSHIP tahun 2019 yang dihadiri oleh Letjen TNI Am Putranto. S.Sos ( Dankodiklatad ) beserta rombongan yang di ikuti sekitar 1000 orang dengan penanggung jawab AKBP Sumardji ( Ketua IOF Jatim ), Jum.at (1/11/2019). 

Hadir dalam acara tersebut Letjen TNI Am Putranto.S Sos ( Dankodiklatad ), Mayjen TNI Eka Wiharsa ( Wadankodiklad ), Irjen Pol Drs. Sambudi Gusdian  M.H. ( Ketua IOF PP ), Brigjen TNI Bambang Ismawan SE MM.Kasdam V/ Brawijaya.5, Brigjen TNI Suharjono ( Irkodoklatad ), Brigjen TNI Arif Rahman ( Danpusterad ), Brigjen TNI Teguh Pujo Rumekso ( Danpussenif ), Brigjen TNI Totok Nugroho ( DanpussenArh ), Brigjen TNI Budi Eko ( Dirum Kodiklatad) , Kol Inf Sudariyanto ( Danrem 084/ BJ ), Seluruh jajaran Danpusdik AD , Kombes Budi Indar Gunawan Dirlantas Polda Jatim, Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, S.T. M.Si (Bupati Gresik). Letkol. Inf. Budi Handoko, S. Sos (Dandim 0817/Gresik), AKBP. Kusworo Wibowo, SH. S.I.K. MH (Kapolres Gresik), Dr.H.Moh.Qosim.M.Si (Wakil Bupati Gresik), .Drs.Nadlif.M.Si (Kepala BKD Kab.Gresik), Dra.Ida Lailatussa'diyah.MM (Asisten II Setda Kab.Gresik), Drs.Mulyanto.MM (Kepala Dinas Penanaman modal PTSP Kab.Gresik), Drs.Abu Hassan.SH.,MM (Kadis pol pp Kab.Gresik), Drs.Siswadi Aprilianto.MM (Kepala BPPKAD Kab.Gresik), Agustin Halomoan Sinaga.,A.P.,M.Si (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Gresik),

Dalam acara rangkaian acaram tersebut menampilkan Penampilan Marching Band dari PUSDIKZI yang di pimpin oleh Mayor CZI Ibnu Muntaha. Dan di lanjutkan dan Laporan ketua panitia oleh AKBP H. Sumardji.S.H yang intinya sbb : 

Bahwa dalam acara Off Road ini merupakan seri ke 3 yang sudah direncanakan dan lebih bergengsi. ada juga kegiatan Baksos (Beda Rumah, pembangunan mushola dan pembagian sembako) yang diselenggarakan di Kab. Gresik merupakan sebagai model.  

Acara di isi dengan sambutan dari ketua IOF PP - Irjen Pol Drs. Sambudi Gusdian , M H yang intinya sbb : 
a.Terima kasih kepada Bupati Gresik yang sudah memfasilitasi kegiatan Off Road seri ke 3 di Kab. Gresik.  
b. Bahwa dalam efen off road kita libat unsur TNI untuk menunjuk kekompakan, kebersamaan dan dispilin bisa menjadikan contoh para off roader.  
c. Bahwa medan off road di Gresik merupakan tempat senjarah.  
d. Selamat berlomba para off roader dan utamakan keselamatan. 

Tak lepas juga sambutan dari Bupati Gresik  - Dr. Ir. H. Sambari Halim  Radianto ST.MSi yang intinya sbb : 
a.Selamat datang para penjabat yang hadir dalam kegiatan pembukaan Off Road di Kab Gresik.  
b. Bahwa Forpimda Kab. Gresik bangga dan bersyukur sebagai tuan rumah Off Road seri ke 3. 
c. Bahwa dinasty medan Off Road mari kita pelihara dengan baik 

Juga sambutan dewan pembina IOF - Letjend TNI Am Putranto S.Sos yang intinya sbb : 
a. Terima kasih kepada pemerintah Kab. Gresik yang sudah memfasilitasi kegiatan off road yang akan diselenggarakan selama 3 hari 
b. Bahwa kegiatan IOF hanya perlombaan off road namun ada kegiatan humanis kepada masyarakat Gresik.  
c. Kita jaga kekompakan TNI/ Polri.  
d. Selamat berlomba jaga keselamatan. 

Pada rangkaian di atas di lakukan Pembentangan Bendera Merah Putih serta di iringi dengan lagu Bagimu Negeri dan tak lupa juga Penyerahan cindera mata dan di tutup dengan doa.

Selanjutnya Letjen TNI Am Putranto. S.Sos ( Dankodiklatad ) melepas peserta off road .dan Letjen TNI Am Putranto. S.Sos ( Dankodiklatad ) beserta rombongan menuju lokasi rehab mushola dan bedah rumah di Ds. Sawo Ds. Gulomantung Kec.Kebomas Kab.Gresik, selanjutnya disambut  oleh ibu2 warga setempat diiringi dengan sholawatan.juga di sambut oleh muspika Kebomas 13. 

Pukul 09.55 WIB Letjen TNI Am Putranto. S.Sos ( Dankodiklatad ) didampingi oleh Irjen Pol Drs. Sambudi Gusdian  M.H. ( Ketua IOF PP ) dan Brigjen TNI Bambang Ismawan SE MM.Kasdam V/ Brawijaya.5 melaksanakan pemotongan pita sebagai baksos rehab mushola dan bedah rumah.

Masih dalam giat tersebut Letjen TNI Am Putranto. S.Sos ( Dankodiklatad ) beserta rombongan menuju ke lokasi baksos. baksos dan disambut oleh muspika Kebomas beserta warga selanjutnya Letjen TNI Am Putranto. S.Sos melaksanakan penanaman pohon Makam Nyi Dewi Sekardadu Ds. Ngargosari Kec. Kebomas Kab. Gresik. Rombongan juga melaksanakan baksos ( Pembagian sembako dan sunantan massal).  

Sambutan demi sambutan tidak ketinggalan juga sambutan dari Bpk.Dr.H.Moh Qosim.M.Si ( Wakil Bupati Gresik) yang intinya : 
a. Pemerintahan Kab. Gresik bangga karena dijadikan sebagai tuan rumah kegiatan IOF National Championship 2019. 
b. Masyarakat terbantu adanya kegiatan baksos yang diselenggarakan oleh pihak panitia dan bekerjasama dengan TNI.  

Ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gresik dan panitia penyelenggara IOF Championsihp 2019 yang sudah berkolaborasi dalam kejurnas dan baksos. rombongan selanjutnya melaksanakan sholat Jumat di masjid Baitul Mukminin, usai sholat Jumat rombongan menuju ke RM IBC Jl. Veteran Kebomas Gresik untuk makan siang bersama, usai makan siang rombongan meninggalkan RM IBC dan menuju ke bandara Juanda Sby. Selama giat berlangsung berjalan dengan tertib dan aman 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment