Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Telah terjadi 2 ( dua) anak meninggal dunia tenggelam terseret arus banjir di dusun sekarputih desa sekarputih kecamatan balongpanggang kabupaten Gresik. Kejadian adanya korban meninggal dunia karena terseret arus banjir akibat luapan kali Lamong pada hari Rabo ( 27/5/2020) pukul 14.50 wib di Dusun Sekarputih Desa Sekarputih Kec Balongpanggang. 

Adapun kejadian berawal dari Ada 10 anak yang sedang bermain air, sudah diperingatkan oleh warga dan sudah ditegur oleh warga setempat namun 2 anak tidak menghiraukan, akhirnya 2 anak tersebut meninggal dunia di karenakan terseret arus luapan air kali Lamong yang menyebabkan 2 anak meninggal dunia terseret kerasnya arus luapan kali lamong, menurut saksi mata. 

Adapun korban atas nama bunga dan Zakiyah telah terseret arus aliran air sunga kali Lamong yang sangat deras. Lalu warga bersama sama mencari 2 orang korban tersebut dan di temukan dengan keadaan sudah tidak bernyawa lagi. 

Kemudian untuk 2 korban yang meninggal dunia tersebut dengan biodata sbb ; 
 Nama : Zakiyah Dwi Pratiwi 
 Tempat.tgl.lahir : Gresik 9 Juni 2011 RT 07 RW 02 Dusun sekarputih desa sekarputih kecamatan Balongpanggang 
 Nama : Dwi citra evaris Tempat.gl lahir : Gresik 11 mei 2010 RT 06 RW 02 Dusun sekarputih desa sekarputih kecamatan balongpanggang

Dari Muspika Kecamatan Balongpanggang sendiri segera mendatangi ke lokasi kejadian dan bersama kepala UPT Puskesmas dapat melakukan visum pada korban juga ikut prihatin atas kejadian tersebut.," Pungkasnya, ". 

Atas kejadian tersebut yang menyebabkan 2 anak meninggal dunia akibat terseret kali lamong segera dari pihak Muspika kecamatan Balongpanggang untuk melaporkan kejadian tersebut kepada Bapak Bupati Gresik pada prioritas pertama, " Ujarnya, " 

Atas kejadian tersebut kita sebagai orang tua harus bisa lebih waspada dan hati hati untuk mengawasi putra putri kita apalagi di saat situasi kondisi seperti ini di mana wabah Covid - 19 ini belum berakhir, dan PSBB yang membuat resah masyarakat.


Penulis Dimas AZ Pendiri Dan Penangung Jawab redaksi infojatim.com ; Arifin S, Zakaria

Post a comment