GRESIK, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Saatnya kita bangkit dari pandemi menuju transisi new normal life (tatanan kehidupan baru). Untuk itu, bersama Pondok pesantren (Ponpes) Al Amin, Lembaga zakat nasional (Laznas) Nurul Hayat (NH) Zakatkita Gresik-Lamongan siap menggerakkan ekonomi pertanian untuk kaum dhuafa.

Dengan memanfaatkan lahan berukuran 25x15 meter, NH Zakatkita Gresik-Lamongan menggerakkan ekonomi masyarakat dhuafa di bidang pertanian. Lahan itu berada di Desa Munggusoyi, Kecamatan Benjeng, milik Ponpes Al Amin. 

"Ponpes Al Amin memiliki lahan yang masih belum dimanfaatkan. NH zakatkita Gresik-Lamongan dapat memanfaatkannya demi kesejahteraan masyarakat. Untuk biaya pengolahan, bibit, dan pupuk dibantu NH. Kami hanya menyediakan lahannya saja," ungkap Ruslan selaku Ketua Ponpes Al Amin, Sabtu 13 Juni 2020. 

M. Robby Amrizal, kepala Cabang NH zakatkita Gresik-Lamongan mengatakan, ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh NH zakatkita Gresik-Lamongan. Jika nanti berhasil, akan kita kembangkan di tempat lain.

"Lahan itu akan kita tanami sayur mayur, kangkung, dan bayam. Selain cara merawatnya mudah, panennya juga cepat. Sistemnya dikelola kelompok. Satu kelompok 3 sampai 4 orang. keuntungannya untuk mereka semua," tandasnya. 

Untuk itu, pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya kepada siapa pun untuk saling bersinergi, demi kepentingan umat, agar bisa lebih sejahtera.

"Terima kasih kami haturkan kepada Ponpes Al Amin yang sudah memberikan kesempatan untuk bersinergi. Semoga lelah-lelah kita semua berbuah pahala yang tak terhitung nilainya," pungkas Robby didampingi Staf Layanan Sosial NH Zakatkita Sholihul Amin.


Sumber Berita: Ddk 
Pendiri dan penanggung jawab redaksi infojatim.com Arifin S Zakaria

Post a comment