Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Launching Peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Kembangan oleh Forkopimda Kab Gresik yang bertempat di Balai Desa Kembangan Jl Dr wahidin Sudirohusodo Kec Kebomas Kab Gresik pada hari Rabo 17 Juni 2020. 

Hadir dalam giat tersebut Dr. Ir. H.Sambari Halim Radianto, ST, M.Si. (Bupati Gresik) , AKBP Arief Fitrianto, SH, S.I.K, MM. (Kapolres Gresik) ,. Letkol Inf Budi Handiko, S.Sos (Dandim 0817 Gresik), Kompol Yulianto, SH. (Kapolsek Kebomas) , Kapt Kav Gatot Supriono (Danramil Kebomas), AKP Tatik, SH. (Waka Polsek Kebomas) , Kanit Binmas Polsek Kebomas AKP Ali Saiful, SH, MH, Kanit Reskrim Polsek Kebomas IPTU Suja'i SH, Kanit Lantas Polsek Kebomas Iptu Didik, SH, Sdr Zainul Arifin, S.STP, Kasi Trantib Kec. Kebomas Bpk. Fulwadi, Kades Kembangan Bpk. Ngadimin, Kades dan Kakel Kebomas, Petugas Kesehatan UPT Puskesmas Kebomas, Relawan Covid 19 Ds Kembangan Gresik. 

Kepala Desa Kembangan Ngadimin dalam menyampaikan sambutannya bahwa dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa pada hari ini kita bisa berkumpul disini dalam acara Kampung Tangguh Semeru di Ds. Kembangan, " Ujar, " kepala desa pada agenda Launching tersebut.

Yang mana Kampung Tangguh Semeru Ds. Kembangan ini mudah mudahan bisa menjadi contoh untuk Desa yang lain yang ada di Wilayah Kabupaten Gresik dan lainnya, " Pungkasnya, ".

Dan tak lupa juga ucapan terima Kasih kepada seluruh panitia dan Masyarakat Desa Kembangan yang sudah ikut serta membantu membentuk Kampung Tangguh Semeru di Desa Kembangan Kec Kebomas Kab Gresik ini. 

Sedangkan Warga Desa Kembangan ada 7 yang Positif covid 19 dan sekarang menjalani Karantina di Rumah sakit, Mudah mudahan dengan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru Di Desa Kembangan ini bisa mengurangi Jumlah warga yang terdampak Covid 19, "Imbuhnya, ". 

Bupati Gresik Dr. Ir. H.Sambari Halim Rasianto, ST, M.Si dalam memberikan sambutannya dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah kita bisa hadir disini dalam keadaan sehat dan mudah mudahan dijauhi dari segala bentuk penyakit, " Ucap, " Bupati Gresik di sela sela Launching Peresmian Kampung Tangguh Semeru. 

Virus Covid 19 ini tidak tampak oleh mata kita, akan tetapi dampaknya sangat Nyata dan banyak Korban yang terdampak oleh Virus ini, Dan dalam Penyebaran Virus Covid 19 di Kab. Gresik pada akhir akhir ini sangat meningkat dan terus bertambah, " Pungkasnya, ". 

Penularan Virus Covid 19 ini sangat cepat penyebarannya, kita harus menerapkan Protokol Kesehatan dari Pemerintah, mudah mudahan dengan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru ini Jumlah warga yang terjangkit Virus Covid 19 semakin menurun, "Ujar, " beliaunya.

Dilanjutkan Launcing Kampung tangguh Semeru Desa Kembangan dengan ditandai pemukulan Gong, dan pengecekan / Pemeriksaan Sarana dan Prasarana Kampung Tangguh Semeru yang meliputi , Struktur Pengurus, Pos Kesehatan, Rumah Isolasi, Lumbung Pangan dan Dapur Umum.

Selama Kegiatan Louncing Peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Kembangan selesai berjalan dengan aman dan terkendali. Dengan dibentuknya kampung tangguh Semeru yang ada di Wilayah Kabupaten Gresik untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di era tatanan New Normal baru dan segera bangkit dari wabah pandemi ini untuk menuju tatanan kehidupan yang lebih baik. 


Penulis Arifin S.Zakaria infojatim.com ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi)

Post a comment