Rembang, Jateng, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Kapolres Rembang AKBP Dolly A.Primanto, SH, S.I.K, M.H dengan dilaksanakan kegiatan Pengukuhan atau Pencanangan Kampung Siaga Covid - 19 di Ds Kumendung Kec/Kab Rembang sebagai Kampung Siaga Covid - 19 bertempat di gedung Serbaguna kantor Desa Kumendung Kec/Kab Rembang yang diikuti kurang lebih 60 orang, pada hari Sabtu 13 Juni 2020.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh
 1. Forkopimda Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto, S.E mewakili Bupati Rembang, AKBP Dolly A.Primanto ( Kapolres Rembang) , Dandim 0720 Rembang .
 2, PJU Polres Rembang ,
 3. Forkopimcam Camat Rembang, Kapolsek Rembang ,
 4. Kepala Desa Kumendung Kec Kab Rembang
 5. perwakilan Warga Desa Kumendung Kec/ Kab Rembang. 

Selanjutnya agenda Pengukuhan atau Pencanangan dengan di buka sambutan oleh Kades Kumendung Kec/ Kab Rembang, dilanjutkan sambutan dari Wakil Bupati Rembang Jateng. 

Dalam sambutannya, Kapolres Rembang AKBP Dolly A.Primanto yang pada intinya bahwa mengucapkan terimakasih banyak kepada para relawan dan semua pihak yang turut berpartisipasi membantu mewujudkan Ds Kumendung Kec/ Kab Rembang sebagai Kampung Siaga Covid 19, " Pungkasnya, ".

Sejarah tidak akan terulang, semua peran kita saat ini untuk yang terbaik bagi desa ini akan menjadi kenangan yang tidak akan dilupakan, dan nantinya per tanggal 01 Juli 2020 semua kampung siaga covid 19 akan berganti sebutannya sebagai " Kampung Tangguh Nusantara " yang akan diresmikan oleh Drs. Idham Azis M.S i ( Kapolri) .

Ds Kumendung sebagai desa ke 49 Kampung Siaga Covid - 19 di wilayah Kab Rembang. Dan Kab Rembang memperoleh peringkat ke 3 yang memiliki kampung siaga covid 19 tingkat Jawa Tengah. Saya turut berbangga atas Ds Kumendung dengan slogannya Kumendung Matoh," Pungkasnya, ".

Lanjut AKBP Dolly A.Primanto. Pernyataan Kapolres Rembang dan pemukulan GONG sebagai simbolis peresmian Ds Kumendung Kec/ Kab Rembang sebagai Kampung Siaga Covid 19 ke 49 di wilayah Kab Rembang. 

Sebagai acara tambahan dalam kegiatan tersebut dengan pemberian bantuan kepada 5 (lima) warga miskin di Ds Kumendung Kec/ Kab Rembang berupa Kebutuhan pokok sembako (Beras 10Kg, Minyak, Susu,Gula) dan Uang tunai Rp.100.000,- 


Penulis Arifin S, Zakaria infojatim.com ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi) .

Post a comment