Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Wisata alam Setigi yang punya daya tarik sendiri di samping unik dan diminati bagi wisata domestik dan mancanegara, wisata Alam Setigi telah dibuka kembali yang mana kurang lebih 4 bulan tidak beroperasi di karenakan Pandemi Covid - 19. sabtu 6 Juni 2020 telah dibuka kembali.

Sebagai Kades Sekapuk Ujungpangkah Kab Gresik Abdul Halim mengatakan kepada awak media dalam agenda dibukanya kembali Wisata Alam Setigi Sekapuk Ujungpangkah juga mempunyai Standart Operasional ( SOP) dan tetap mengikuti aturan dalam Penegakkan Protokol Kesehatan ( PPK) Covid - 19, ' Ujar, ' Kades tersebut kepada awak media.

Setiap pengunjung yang masuk di pintu masuk wajib menggunakan masker, cuci tangan, dan Thermo Gun, dan kendaraan yang masukpun juga disemprot dengan Handsanitizer semua tetap mengikuti aturan PPK ( Penegakkan Protokol Kesehatan) .

Hadir dalam pembukaan kembali Wisata Alam Setigi Kepala desa Sekapuk Abdul Halim, Akp Sutaji Kapolsek ujung pangkah, Danramil Sali beserta anggotanya, Camat Ujungpangkah, dan beberapa awak media. 

Lebih lanjut dikatakan oleh Kepala Desa Sekapuk bahwa beliau mengatakan wisata Alam Setigi ini tak mau kalah dengan wisata didaerah lainnya di Indonesia, menurutnya, karena wisata ini asset produksi dan satu satunya wisata andalan dan kebanggaan di Kabupaten Gresik juga wisata milik warga Gresik, ' Pungkasnya, '. 

Saat dibukanya kembali Wisata Alam Setigi tersebut dan berkumpul bersama awak media disamping agenda Silaturrahmi, dan pembagian santunan kepada 25 anak yatim dari kepedulian awak media untuk dapat berbagi kebahagiaan dan pihaknya mengatakan bahwa, " Wisata Alam Setigi siap ikuti lomba inovasi menuju normal ke jenjang Nasional, yang didukung oleh Pemkab Gresik dan Dinas Pariwisata Pemkab Gresik ' Ujarnya, '.


Penulis Arifin S, Zakaria infojatim.com ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi)

Post a comment