GRESIK, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Dalam rangka giat Kunjungan kerja  Gubernur Jatim,Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim dalam rangka peninjauan kesiapan pondok Rehabilitasi dan Observasi pasien Covid 19 di Gelora Joko Samudro (G-JOS),  yang bertempat di Gelora Joko Samudro Jl.raya Veteran Kel Gending Kec.Kebomas Kab Gresik,  yang dihadiri sekitar 60 orang dengan penanggung jawab Bupati Gresik . Dr. Ir. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si, pada hari Minggu 19 Juli 2020 Pukul 14.30 s,d 16.25 WIB. 



Hadir dalam agenda tersebut 
-  Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si (Gubernur Jatim) , 
-  Mayjend TNI Widodo Iriansyah S.Sos. (Pangdam V/Brw)
-  Irjen Pol M Fadil Imran (Kapolda Jatim)
-  Dr. Ir. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si (Bupati Gresik)
-  Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos (Dandim 0817 Gresik)
- AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., MM (Kapolres Gresik)
-  Drs. Abimanyu Poncoatmojo, MM (Pj Sekda Kab.Gresik)
- Heru Winoto, S.H., M.H (Kepala Kejaksaan Negeri Gresik)
-  Fransiskus Arkadeus Ruwe, S.H., M.H (Kepala Pengadilan Negeri Gresik)
- Drs. KH. Mansoer Sodik (Ketua MUI Kab.Gresik)
- Brigjend TNI Herman Hidayat Eko Atmojo S.sos (Danrem 084/Baskra jaya) 
- Kol. Inf. darwis ( As Intel Kasdam V BRW )
-  Kol. Inf. Slamet Riadi ( As Ops Kasdam V/BRW )
- Kolonel Inf Singgih Pambudi (Aster Kasdam V/BRW)
- Kolonel Czi Duwi Bima (Aslog Kasdam V/Brw)

Dengan rangkaian giat Gubernur Jatim Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si,  Mayjend TNI Widodo Iryansyah., S.Sos. (Pangdam V/Brw) dan    Irjen Pol M Fadil Imran (Kapolda Jatim) beserta rombongan tiba di pintu gerbang Gjos,  dan disambut oleh Forkopimda Gresik dan diiringi Hadrah serta lantunan Sholawat Nabi. 


Adapun pejabat Forkopimda Gresik yang ikut menyambut di antaranya :
- Dr. Ir. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si (Bupati Gresik)
- Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos (Dandim 0817/Gresik)
- AKBP Arief Fitrianto, S.H. S.I.K, M.H. (Kapolres Gresik )
-Heru Winoto, S.H., M.H (Kepala Kejaksaan Negeri Gresik)
- drg. Saifudin Ghozali (Ka Dinas Kesehatan Kab.Gresik)
- Drs. KH. Mansoer Sodik (Ketua MUI Kab.Gresik)

* Bupati Gresik Dr.Ir. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si menyampaikan bahwa dalam rangka giat peninjauan sekaligus pembukaan pondok Rehabilitasi dan Observasi atas nama pemerintah Kabupaten Gresik kami ucapkan terima kasih sampai  saat  ini dengan penuh semangat, " Ujar, " Bupati Gresik .



-Lebih lanjut dikatakan oleh  Bupati Gresik dalam perkembangan Covid 19 di Kabupaten Gresik saat ini yang confirm 1.381.000 dan angka sembuh 392. Sedangkan untuk 
perkembangan" berikutnya sebagai alat ukur untuk penyembuhan kami masih berdasar Swab baik positif dari hasil Rapid sampai dengan confirm positif dari Swab.

-Dan disini ada 14 rumah sakit non pemerintah dan 1 rumah sakit milik pemerintah dengan naiknya angka confirmasi positif maka dari itu agar tidak terjadi penumpukan pasien maka kami menyiapkan pondok Rehabilitasi dan Observasi yang sudah disiapkan 140 kamar untuk isolasi, " Ungkap, " Bupati Gresik dalam giat tersebut. 



- Mudah mudahan confirm yang tercatat dari hari ke hari semakin menurun dan melandai dan insya Allah ditempat ini akan terkontrol dengan baik dari fasilitas Dokter sampai dengan perawat dan terima kasih saya sampaikan kepada TNI POLRI yang sudah mendampingi kami dalam garda terdepan. 

* Sementara juga  Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si (Gubernur Jatim) dalam menyampaikan bahwa perlu kita monitoring perkembangan pasien secara detail dan intensif baik dari ringan ke sedang maupun sedang ke ringan secara masif dan jumlah PDP yang berada di rumah sakit agar di prioritaskan. 


- Perlu diketahui dari gejala gejala klinis sejak dini secara khusus ada tim kami di Kabupaten Gresik yang secara insentif untuk mengkualifikasi angka terkonfirmasi, " Ujar, " dari Gubernur Jatim. 

-Untuk itu jangan pernah berhenti dalam memberi pelayanan terutama kepada pasien yang terkonfirmasi positif dan semoga dengan memberi layanan yang baik akan membawa manfaat yang sangat besar secara luas kepada masyarakat kabupaten Gresik, " Pungkasnya, " 

Tak lupa juga Pembacaan Do'a oleh Drs. KH. Mansoer Sodik (Ketua MUI Kab.Gresik) agar Covid 19 ini segera berakhir dari permukaan bumi kita indonesia, " Ujarnya, ".



* Agenda selanjut dengan kegiatan peninjauan kesiapan dan Observasi pasien Covid-19. Dan
sebagai bentuk percepatan dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Wil Kab. Gresik.

* Sebagai Tindak lanjut menyikapi Dampak dari meningkatnya jumlah pasien yang terpapar Covid-19 di Kab Gresik. 



Penulis Arifin S.Zakaria infojatim.com ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi)

Post a Comment